Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Tak Berlabel Harga Jadi Sorotan

Inspeksi dadakan atau sidak yang dilakukan Bank Indonesia Perwakilan Babel, Senin (15/5/17) sekitar pukul 13.20 WIB bersama KPPU KPD Batam, Disperindag Babel, KPID dan Diskrimsus Polda Babel menemukan masih banyak barang yang tidak dilabeli harga di kemasan produk.

Bisnis.com, PANGKALPINANG — Inspeksi dadakan atau sidak yang dilakukan Bank Indonesia Perwakilan Babel, Senin (15/5/17) sekitar pukul 13.20 WIB bersama KPPU KPD Batam, Disperindag Babel, KPID dan Diskrimsus Polda Babel menemukan masih banyak barang yang tidak dilabeli harga di kemasan produk.

Sidak dilakukan ke dua tempat yakni pusat perbelanjaan (Hypermart) dan distributor Sumber Alam Lestari Beras, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang.

Dalam sidak pertama, tim menemukan hampir semua rata-rata produk Hypermart belum dicantumkan harga langsung pada kemasan produk sesuai dengan aturan Kementerian Perdagangan.

"Harga yang ditempel di luar bisa saja diganti sewaktu-waktu," ujar Riza Aryani, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Belitung kepada pihak Hypermart, Dani Cahya Wibisana selaku Store General Manager.

Ketua KPPU KPD Batam, Lukman Sungkar mengingatkan untuk tidak menyepelekan aturan tersebut karna telah sesuai dengan aturan yang ditetapkan Kemendag bersama APINDO. "Seharusnya tidak ada lagi, kan sudah disosialisasikan sebelumnya. Ke depan kedapatan akan disanksi hingga pencabutan izin," tegasnya.

Sementara untuk harga pada saat Sidak sesuai dengan HET yang ditetapkan yakni yang dicek gula pasir, Rp12.500/kg, minyak goreng Rp11.000 per kemasan sederhana, dan daging beku Rp80.000/kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Syafri Ario

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper