Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Group Raih Rekor MURI dari Penjualan Meikarta

Pengembang Lippo Group mencetak rekor penjualan hari pertama pada acara Grand Launching proyek ambisisus terbarunya, Meikarta.
CEO Lippo Group James Riady saat peluncuran proyek Meikarta, di Jakarta, Kamis (4/5)./REUTERS-Darren Whiteside
CEO Lippo Group James Riady saat peluncuran proyek Meikarta, di Jakarta, Kamis (4/5)./REUTERS-Darren Whiteside

Bisnis.com, CIKARANG—Pengembang Lippo Group mencetak rekor penjualan hari pertama pada acara Grand Launching proyek ambisisus terbarunya, Meikarta.Tercatat sebanyak 16.800 unit apartemen terjual dalam satu hari peluncuran perdana sehingga memperoleh penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Senior Manager Muri Yusuf Ngadri mengatakan sebelumnya tak ada pengembang yang mencatatkan rekor penjualan terbanyak untuk hunian vertikal dalam satu hari. Sebelumnya, sekitar tiga tahun lalu MURI memberikan penghargaan kepada pengembang Agung Podomoro sebagai pengelola unit terbanyak, yakni 51.000 unit.

“Bedanya itu adalah total unit yang telah diluncurkan dan dikelola Podomoro, sementara proyek meikarta diluncurkan dalam satu hari dan mencatat penjualan,” katanya usai 7 peluncuran perdana Meikarta Sabtu (13/5)

Sementara itu untuk rekor penjualan dalam satu hari sebelumnya diberikan kepada penjualan rumah tapak (subsidi) ada juga apartemen, tetapi penjualan masih berkisar 300 uni.

 Menurut Yusuf salah satu, daya tarik dari tingginya Meikarta ini, karena lokasinya yang strategis, sepeti dekat dengan jalan tol, ada kereta cepat, dekat dengan bandara, disekitarny ada kawasan industri yang membuat konsumen ingni memiliki apartemen di Meikarta.

“Mungkin selain itu, harganya bisa terjangkau, apalagi ditambah discon lainnya, sehingga lebih menarik,” kata dia.

Menurut Yusuf, rekor Muri untuk penjualan apartemen ke depannya akan sulit terpecahkan bisa muncul lagi dalam waktu dekat. Kecuali dilakukan oleh pengembang besar atau bahkan pengembang yang sama, yang bisa melakukan hal tersebut.

Presiden Direktur Meikarta, Ketut Budi Wijaya mengatakan pada hari peluncuran perdana ini pihaknya menawarkan 15 unit apartemen berbagai tipe.

Selain lebih bekerja keras lagi dalam penjualan, ke depan perusahaan juga berkomitmen untuk melakukan serah terima kepada konsumen yang ditargetkan mulai Desember 2018. Lippo menawarkan harga Rp10 juta-hingga Rp12 juta permeter persegi.

Selain itu, proyek Meikarta ini dibangun oleh kelompok usaha Lippo Group yang merupakan proyek terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya Lippo Group. Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta-Bandung. Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah tengah kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper