UL Indonesia Resmikan Laboratorium Kawat dan Kabel

Perusahaan pengujian dan sertifikasi global PT UL International Indonesia hari ini meresmikan laboratorium kawat dan kabel (wire and cable) yang berlokasi di Kawasan Altira Business di Jakarta Utara.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 11 April 2017  |  11:15 WIB
UL Indonesia Resmikan Laboratorium Kawat dan Kabel
Ilustrasi: Kabel serat optik - Reuters/Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pengujian dan sertifikasi global PT UL International Indonesia hari ini meresmikan laboratorium kawat dan kabel (wire and cable) yang berlokasi di Kawasan Altira Business di Jakarta Utara.

Laboratorium tersebut telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai laboratorium penguji sekaligus oleh Lembaga Sertifikasi Produj (LSPro) bagi sertifikasi lokal Standar Nasional Indonesia (SNI).

VP dan General Manager dari Divisi Kawat dan Kabel UL, LF Lai menyampaikan perusahaan tersebut membangun fasilitas pengujian terbaru dan menyediakan layanan sertifikasi yang bersifat lokal dalam rangka mendukung pertumbuhan industri kawat dan kabel.

"Tujuan jangka panjang kami adalah dengan menggunakan laboratorium Indonesia ini sebagai wadah bagi UL untuk menjangkau bisnis sertifikasinya di Asean yang akan terus berkembang selama beberapa tahun ke depan," ungkap LF Lai saat meresmikan Laboratorium UL di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Saat ini UL telah beroperasi di 44 negara dengan 113 negara pelanggan, 97.237 evaluasi produk, 1.507 standar keamanan, dan hingga 22 miliar produk yang tertera simbol keamanan UL.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabel

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top