Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anton Sihombing Pimpin GINSI Periode 2017-2022

Munas GINSI ke X, memilih Capt. Anton Sihombing, Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Golkar sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) 2017-2012.
Anton Sihombing
Anton Sihombing

Bisnis.com, JAKARTA: Musyawarah Nasional (Munas) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) ke X, memilih Capt. Anton Sihombing, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) GINSI Periode 2017-2012.

Anton terpilih melalalui proses pemungutan suara dengan mengantongi 15 suara sedangkan calon lainnya yakni Achmad Ridwan Tento (Sekjen BPP GINSI periode sebelumnya) meraih 8 suara, yang dilaksanakan Sabtu (25-3-2017)

Adapun total suara pemilih sebanyak 24 suara yang berasal dari Badan Pengurus Pusat (BPP) dan Badan Pengurus Daerah (BPD) GINSI. Sedangkan satu suara dinyatakan rusak.

"Sejak awal saya nyatakan siap memimpin GINSI. Dan kedepan kedepan saya akan membangun wadah importir nasional ini menjadi organisasi yang lebih solid dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia," ujarnya.

Munas GINSI ke X tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni 24-26 Maret 2017 di Jakarta.

Munas tersebut juga dirangkai dengan acara seminar yang diikuti lebih dari 200-an peserta yang berasal dari perusahaan importir, serta asosiasi terkait dengan menghadirkan nara sumber dari Ditjen Bea dan Cukai Kemenkeu serta Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag.

Deputy Bidang Industri dan Perdagangan Menko Perekonomian, Edy Putra Irawadi secara langsung membuka acara Seminar dan Munas GINSI ke X yang bertema 'Mempersiapkan Ginsi yang Mumpuni di Dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agrement (FTA) itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper