Ekspansi Usaha, Aerofood Akan Bangun Cabang di Bandara Kertajati

PT Aerofood Indonesia berencana membuka cabang di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.
Abdul Rahman | 16 Maret 2017 06:29 WIB
Rencana induk Kertajati Aerocity - Ilustrasi/skycrapercity.com

Bisnis.com,JAKARTA-PT Aerofood Indonesia berencana membuka cabang di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Vice President Inflight Aerofood ACS Afdal Amir mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan rencana penandatangan nota kesepahaman dengan tim bandara Kertajati.

"Nanti kapasitas produksi dapur di sana maksimal 15.000 meals per hari," katanya kepada Bisnis, Rabu (15/3/2017).

Dia menjelaskan, kapasitas produksi tersebut belum melampaui Bandara Soekarno Hatta karena kebutuhan bandara tersebut juga terus bertambah.

Diperkirakan jika seluruh terminal di Soekarno Hatta beroperasi maksimal maka kebutuhan katering udara (inflight catering) yang diproduksi pihaknya minimal 60.000 meals per hari.

Saat ini, Aerofood mampu memproduksi rata-rata 25.000 porsi per hari untuk hot meal dan 15.000 pcs untuk snack. Namun, di momen-momen tertentu seperti lebaran dan tahun baru produksi bisa mencapai dua kali lipat.

Pengoperasian Bandara Kertajati sendiri dijadwalkan mulai beroperasi pada semester I 2018. Untuk merealisasikan hal itu, Kementerian Perhubungan mengalokasikan dana sebesar Rp250 miliar pada tahun ini untuk pembangunan sisi udara bandara.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aerofood indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top