Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Kaget Temukan Praktek Labuh Jangkar di Tolop

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menyatakan keterkejutannya saat menyaksikan kegiatan labuh jangkar dalam perjalannya menuju Pulau Tolop, salah satu pulau terluar di wilayah provinsi kepulauan Riau.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 11 Maret 2017  |  13:27 WIB
Luhut Kaget Temukan Praktek Labuh Jangkar di Tolop
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menyatakan keterkejutannya saat menyaksikan kegiatan labuh jangkar dalam perjalannya menuju Pulau Tolop, salah satu pulau terluar di wilayah provinsi kepulauan Riau.

"Ada kegiatan labuh jangkar di pulau Tolop yang saya saksikan dari helikopter," ujarnya di Tolop, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (11/3/2017).

Luhut menemukan praktek itu usai melakukan peninjauan ke pulau tersebut bersama Gubernur Nurdin Basirun, Menteri PANRB Asman Abnur, dan Wamen ESDM Arcandra Tahar pada Jumat (10/3).

Luhut melihat setidaknya terdapat 30 kapal yang sedang melakukan praktek labuh jangkar di Belakangpadang tersebut.

"Ada sekitar 30 kapal (yang sedang labuh jangkar) di Belakangpadang. Saya tanya Gubernur, ia tidak mengetahui kegiatan ini. Menurut Gubernur pasti ada pungutannya, tapi tidak masuk ke Pemda," ujar Menko Luhut.

Pihaknya pun lantas akan segera memanggil pihak-pihak dan lembaga terkait untuk membahas hal tersebut guna mencari solusi penyelesaian masalah tersebut. "Sekarang mau kita koordinasikan bagaimana mensikapi ini," ujarnya.

Pekan depan pihaknya akan menggelar rapat dengan Kementerian Perhubungan, KKP, Pemda, Angkatan Laut, Bakamla, dan beberapa instansi lain.

"Kita mau gimana nih terhadap kejadian yang saya saksikan tadi. Kami juga akan diskusikan dengan IMO (Organisasi Maritim Internasional) bagaimana jalan keluarnya tapi tentunya kita akan bicarakan dan berkoordinasi lebih dahulu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan kemenko maritim dan sumber daya
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top