Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERUMAHAN PEKERJA: Menteri PUPR Minta BTN Realisasikan Kredit Mikro Sektor Informal

JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk segera merealisasikan Kredit Mikro Perumahan untuk masyarakat pekerja sektor informal. Kredit Mikro Perumahan diharapkan akan menjadi fasilitas yang dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah memiliki rumah bersubsidi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk segera merealisasikan Kredit Mikro Perumahan untuk masyarakat pekerja sektor informal. Kredit Mikro Perumahan diharapkan akan menjadi fasilitas yang dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah memiliki rumah bersubsidi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan  Kredit Mikro Perumahan akan membantu masyarakat  untuk lebih mudah memiliki rumah bersubsidi pemerintah dan mendorong pemerataan pembangunan perumahan di Indonesia.

"Saya berharap Kredit Mikro Perumahan bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal bisa segera direalisasikan oleh Bank BTN," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (12/2/2017).

Basuki menuturkan, dirinya berharap launching Kredit Mikro Perumahan tersebut bisa segera dilaksanakan pada akhir Februari 2017 mendatang. Dengan demikian masyarakat bisa segera memanfaatkan fasilitas tersebut untuk memiliki rumah impiannya dengan harga yang terjangkau dan mendapatkan subsidi dari pemerintah sekaligus mensukseskan Program Satu Juta Rumah.

"Masih banyak masyarakat Indonesia yang bekerja di sektor informal tapi mereka memiliki kemampuan untuk membayar cicilan rumah. Adanya kemudahan fasilitas kredit dari BTN tentu akan membuat mereka segera memiliki rumah," tandasnya.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan BTN sebagai bank yang memang bergerak di pembiayaan perumahan akan terus mendukung program perumahan yang dilaksanakan pemerintah. BTN juga akan berusaha agar masyarakat bisa memanfaatkan Kredit Mikro Perumahan apalagi kebutuhan rumah di Indonesia terus meningkat.

Video Infografis: Tip Membeli Rumah Bersubsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper