Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampoeng Inovasi Hadir di Gedung Smesco

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau LLP-KUKM mengembangkan "Kampoeng Inovasi" di Gedung Smesco RumahKU Jakarta sebagai tempat pemasaran produk para desainer ternama Indonesia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau LLP-KUKM mengembangkan "Kampoeng Inovasi" di Gedung Smesco RumahKU Jakarta sebagai tempat pemasaran produk para desainer ternama Indonesia.

Direktur LLP-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Jumat, mengatakan "Kampoeng Inovasi" di Lantai Basement 1 Gedung Smesco RumahKU akan diluncurkan dalam waktu dekat. "Dalam waktu dekat sekitar pekan ketiga Februari 2017 kami akan mulai mengembangkan Kampoeng Inovasi sebagai tempat promosi dan pemasaran produk desainer ternama Indonesia," kata Ahmad Zabadi, dalam rilis yang diterima, Minggu (5/2/2017).

Ia mengatakan Kampoeng Inovasi seluas 2.700 m2 itu menjadi wadah bagi para desainer untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara mandiri. Kampoeng Inovasi tersebut akan menawarkan produk fashion termasuk busana muslim dan produk kulit (sepatu, tas, dan aksesoris).

"Jadi ada beberapa perbedaan antara Kampoeng Inovasi dengan GWS [Galeri Indonesia Wow]  yang lebih dahulu ada," katanya.

Dari sisi produk, Kampoeng Inovasi secara spesifik menyediakan produk fashion dan kulit, sedangkan GIW lebih beragam. Sedangkan dari sisi pengelolaan GIW secara penuh dikelola oleh LLP-KUKM termasuk dari sisi manajemen dan SDM, sementara Kampoeng Inovasi dikelola oleh tenant-tenant.  Namun, Zabadi menegaskan pihaknya tetap menerapkan standar dan melakukan kurasi bagi produk-produk yang akan dipromosikan dan dipasarkan di Kampoeng Inovasi tersebut.

"Jadi kami bisa memastikan bahwa Kampoeng Inovasi akan menghadirkan produk unggulan para desainer di Smesco RumahKU," katanya.

Kampoeng Inovasi dengan tagline "House of Indonesian Designer" itu merupakan kerja sama antara LLP-KUKM dengan Asosiasi Pengrajin Alas Kaki Indonesia (APAI), Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Indonesian Modest Fashion Designer (IMFD), Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Scano Exotic, dan beberapa desainer terkemuka lainnya.

"Booth sekitar 38 buah dan dibangun oleh para desainer yang ikut berpartisipasi menjadi mitra LLP-KUKM," katanya.

Ia sekaligus berharap Kampoeng Inovasi akan memungkinkan masyarakat untuk menemukan produk terbaik desainer Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper