Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pagi Ini, Menteri Susi Beri Kuliah Umum di ITB. Bisa Diakses di Sini

Pagi ini, Jumat (3/2/2017) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadwalkan memberikan kuliah umum di Aula Barat Institut Teknologi Bandung.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti/Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pagi ini, Jumat (3/2/2017) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadwalkan memberikan kuliah umum di Aula Barat Institut Teknologi Bandung.

Menurut Subdirektorat Humas dan Alumni ITB, Fivien, kuliaah umum Menteri Susi tersebut bisa diakses di laman http://www.itb.ac.id/multimedia/streaming.

Hingga pukul 09.25 WIB, mahasiswa tampak memenuhi Aula Barat ITB yang terletak di Jalan Ganesha Kota Bandung.

ITB bukanlah kampus pertama Susi memberikan kuliah umum.

Pada Kamis (27/8/2015) Menteri Susi menjadi pembicara kunci pada kuliah umum di Rajaratnam School of International Studies (RSIS) di Nanyang Technological University di Singapura.

Dalam kuliah umum tersebut, seperti dinyatakan dalam siaran pers, ia menyatakan bahwa "Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya untuk memaksimalkan potensi Indonesia di bidang kelautan dan perikanan dengan mengembangkan konsep poros kemaritiman sebagaimana dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo."

Menurut Susi, konsep itu diwujudkan dengan mengatur dan meningkatkan pengelolaan sektor kelautan dan perikanan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Susi juga pernah memberikan kuliah umum di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kuliah umum yang bertemakan 'Kedaulatan Perikanan Melalui Pemberantasan Ilegal, Unreported and Unregulated Fishing', Susi menekankan bahwa illegal fishing bukan hanya mengenai penangkapan ikan secara ilegal, namun banyak hal yang terkait di dalamnya.

"Perdagangan manusia, imigran, drugs, trafficking, minuman keras, barang ilegal, satwa liar, senjata, minyak dan lain-lain juga dapat mengancam dan membahayakan kehidupan bangsa," ujar Susi, Kamis (13/10/2016).

Kampus lain juga sempat disambangi Menteri Susi, misalnya kampus Universitas Pattimura, Ambon, Kamis (15/12/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper