Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 1 FEBRUARI: Kebijakan Moneter BI, Sukuk Ritel Baru Dirilis

Rezim bunga acuan berubah seiring dengan langkah Bank Indonesia menerapkan skema pasar terbuka mulai hari ini. Langkah itu untuk mendorong suku bunga yang lebih mencerminkan likuiditas pasar. (Bisnis Indonesia)

Bisnis.com, JAKARTA – Rezim bunga acuan berubah seiring dengan langkah Bank Indonesia menerapkan skema pasar terbuka mulai hari ini. Langkah itu untuk mendorong suku bunga yang lebih mencerminkan likuiditas pasar. (Bisnis Indonesia)

Kinerja Perbankan 2016. Tiga dari empat kelompok bank pelat merah mencatatkan pertumbuhan laba bersih sepanjang tahun lalu. Walaupun, beberapa di antaranya masih mengalokasikan pencadangan cukup besar sepanjang 2016. (Bisnis Indonesia)

Sukuk Ritel Baru. Investor ritel bisa bersiap menyambut sukuk ritel alias sukri. Sukri terbaru di tahun 2017 ini diprediksi bakal menawarkan imbal hasil lebih dari 7%. Penawaran sukuk ritel seri SR-009 akan berlangsung mulai 4 Februari hingga 2 Maret 2017. (Kontan)

Program Anti-Ketimpangan. Untuk mengatasi ketimpangan ekonomi-sosial, pemerintah meluncurkan program Kebijakan Ekonomi Berkeadilan. Program antiketimpangan itu antara lain mencakup reformasi agraria dalam bentuk kerja sama pengelolaan hutan negara oleh rakyat, harmonisasi tarif pajak dan pengenaan pajak progresif, serta perluasan akses bagi masyarakat lemah dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terhadap sumber-sumber ekonomi. (Investor Daily)

Prediksi PDB. UBS Investment Bank memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini hanya mencapai 4,8% terpengaruh oleh berbagai situasi global yang kurang menentu. Meski demikian, investasi asing langsung masih menjanjikan. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper