Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OM TELOLET OM: Itu Fenomena Anak-Anak Kreatif, Kata Ahok

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai permintaan bunyian klakson bus Om Telolet Om adalah sebuah fenomena yang kreatif bagi anak-anak Jakarta yang bisa dilakukan ketika tiba di terminal bus.
Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)./Antara
Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai permintaan bunyian klakson bus "Om Telolet Om" adalah sebuah fenomena yang kreatif bagi anak-anak Jakarta yang bisa dilakukan ketika tiba di terminal bus.

"Itu bagus dong, artinya anak-anak kreatif liburan sekolah datang ke terminal (teriak) 'om telolet om'. Saya kira itu kreatif karena yang dibutuhkan untuk persaingan global adalah kreativitas," kata Ahok pada konferensi pers di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Namun demikian, Ahok menganjurkan agar anak-anak tidak perlu meminta bunyian klakson hingga masuk ke jalan tol, melainkan di terminal bus terdekat saja.

Telolet merupakan representasi bunyi klakson bus. Anak-anak di sejumlah daerah, terutama Jepara sering mengejar bus untuk meminta pengemudi yang biasanya "om-om" memencet klakson dengan mengatakan,"Om telolet Om!" "Om Telolet Om" menjadi fenomenal saat anak-anak pengejar klakson bus yang tergabung dalam berbagai komunitas mencuitkannya di Twitter hingga menjadi trending topik dan membuat para musisi electronic dance music (EDM) ikut berkicau di Twitter.

Fenomena "Om Telolet OM" menghebohkan media sosial sejak Selasa (20/12) malam. Di Twitter, "Om Telolet Om" menjadi trending topik dunia dan sudah dibicarakan lebih dari 715 ribu kali cuitan.

Para musisi dunia yang dihebohkan oleh fenomena ini, antara lain duo DJ asal Amerika Serikat, The Chainsmoker yang mencuit di twitter dengan pertanyaan," Apa itu om telolet om?" @TheChainsmokers di akun Twitter-nya.

Bahkan tanpa tahu artinya, DJ Zedd dan DJ Snake yang namanya tak asing lagi di genre EDM juga menuliskan tweet "Om Telolet Om".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper