Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Pariwisata, Probolinggo Gelar Zumba Dance Party

Destinasi wisata Bee Jay Bakau Resto and Resort (BJBR) Probolinngo menggelar kegiatan Zumba Dance Party guna mempromosikan wisata mangrove di Probolinggo.
Destinasi wisata Bee Jay Bakau Resto and Resort. / Istimewa
Destinasi wisata Bee Jay Bakau Resto and Resort. / Istimewa

Bisnis.com, PROBOLINGGO – Destinasi wisata Bee Jay Bakau Resto and Resort (BJBR) Probolinngo menggelar kegiatan Zumba Dance Party guna mempromosikan wisata mangrove di Probolinggo.

Ketua Panitia Zumba Dance Party, Devi Novitasari mengatakan Zumba Dance Party ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Bee Jay Bakau. Selain itu mengajak masyarakat Probolinggo untuk berolah raga, kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pariwisata di Probolinggo.

“Antusiasme masyarakat Probolinggo sangat tinggi untuk ikut Zumba Dance ini, terbukti dari target kedatangan 300 orang peserta, ternyata terjual sampai 500 tiket,” jelasnya dalam siaran pers, Minggu (18/12/2016).

Zumba Dance Party yang digelar pada Jumat (16/12/2016) tersebut telah melibatkan sejumlah instansi seperti Bank Danamon, Kalbe Farma, Ikatan Dokter Indonesia, Wury Butik, Garuda Indonesia, Bulog, Garden Palace Hotel.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Probolinggo, Agus Effendi menambahkan kegiatan seperti Zumba Dance yang digelar di BJBR ini diyakini akan berdampak bukan hanya untuk kesehatan tetapi juga sebagai stimulus pada masyarakat di sekitarnya untuk bergerak meningkatkan kualitas hidupnya.

“Orang yang datang kesini, selain ikut berolahraga, tentu saja akan membeli berbagai macam kuliner atau pernak pernik khas Probolinggo, hal ini akan menambah income masyarakat di Probolinggo serta diharapkan mampu menarik investor ke kota ini,” katanya.

BJBR sendiri merupakan destinasi wisata yang ingin mengusung konsep one stop entertainment. Selain menawarkan wisata mangrove, wisata kuliner serta edukasi, BJBR juga menawarkan spot-spot yang bisa digunakan untuk aktivitas berolah raga.

Susuai visi dan misinya, BJBR juga berupaya meniingkatkan kualitas perekonomian masyarakat sekitar BJBR melalui program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yakni mengajak masyarakat sekitar untuk mengolah sampah, serta membuat kegiatan outing bagi siswa.

Rencananya BJBR bakal membuat program wisata yang melibatkan siswa untuk berkontribusi ke lingkungan, menanam mangrove dan mengolah hasil limbah plastik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper