Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

QBig, Ritel Terbesar di Indonesia Akhirnya Resmi Buka di BSD City

Sinar Mas Land secara resmi membuka pusat ritel terbesar di Indonesia yakni QBig BSD City yang berdiri di atas lahan seluas 17,5 hektare dan menawarkan konsep power center.
Ilustrasi/Qbig
Ilustrasi/Qbig

Bisnis.com, TANGERANG - Sinar Mas Land secara resmi membuka pusat ritel terbesar di Indonesia yakni QBig BSD City yang berdiri di atas lahan seluas 17,5 hektare dan menawarkan konsep power center. 

QBig terdiri dari bangunan-bangunan utama, dan bangunan pendukung yang saling terhubung dengan restoran, dan kafe.

Chief Executive Officer Retail and Hospitality Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja mengatakan setiap tenan di dalamnya dibangun dengan luasan 5.000 meter persegi (m2) – 10.000 m2. Saat ini tercatat sebelas peritel asing maupun lokal yang telah bergabung dan menggenapi 90% dari okupansi QBig BSD City.

Kesebelas peritel tersebut adalah Ace Hardware, Ashley, Informa, Mitra 10, Toys Kingdom, Lulu Hypermarket, Artland, Fashionable Moslem Gallery, Truly Premium Outlet, The Sport Warehouse, dan Playland Fun and Fit.

“Mereka akan buka secara bertahap, dan kami juga sediakan 8.000 m2 khusus bagi usaha muda kreatif yang akan menawarkan produknya dengan skema sewa toko per bulan. Sedangkan untuk harga rerata sewa tenan di sini setiap bulannya dari Rp100.000—Rp350.000,” ujar Alphonzus di Tangerang, Jumat (17/12/2016).

Dirinya menambahkan QBig juga resmi beroperasi tepat saat peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-73. Perusahaan berharap proyek ini dapat menjadi hadiah terbaik yang diperkirakan dapat meresap tenaga kerja hingga 5.000 jiwa.

Alphonzus  mengatakan dalam mengembangkan kompleks ritel ini Sinar Mas Land telah mengeluarkan nilai investasi sekitar Rp 600 miliar di luar biaya lahan. Sementara target transaksi per bulan diharapkan dapat menembus angka Rp300 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper