Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Organda: Uji KIR Sendiri Memudahkan Perusahaan Angkutan Umum

Organda berharap para pelaku usaha angkutan umum baik orang maupun barang dapat melakukan uji kelaikan kendaraan atau KIR di tempat sendiri.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Desember 2016  |  22:50 WIB
Ilustrasi-Angkutan Umum - Antara/Yossy Widya
Ilustrasi-Angkutan Umum - Antara/Yossy Widya

Bisnis.com, JAKARTA—Organda berharap para pelaku usaha angkutan umum baik orang maupun barang dapat melakukan uji kelaikan kendaraan atau KIR di tempat sendiri.

Ketua Umum DPP Organda Adrianto Djokosoetono berharap dapat melakukan uji kelaikan kendaraan di tempat sendiri jika suatu perusahaan angkutan telah memiliki fasilitas dan peralatan untuk melakukan uji kelaikan kendaraan angkutan umum.

Dia menuturkan uji kelaikan kendaraan di tempat sendiri bagi perusahaan angkutan umum yang memiliki fasilitas dan peralatan tentu akan memudahkan.

Para pelaku usaha angkutan umum, paparnya, dapat melakukan uji kelaikan kendaraan sesuai dengan jadwal yang dimiliki. “Yaitu saat kendaraan baik mobil maupun truk sedang tidak produktif ataupun saat perawatan berkala dilakukan,” kata Adrianto, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Dia menambahkan pemerintah atau pihak swasta bisa melakukan pengawasan terhadap perusahaan angkutan umum yang melakukan uji kelaikan kendaraan di tempat sendiri. Petugas pengawas swasta, paparnya, adalah petugas yang sudah terlatih dan bisa menjadi pilihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi uji kir
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top