Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO: Rute Baru Nam Air Direspons Positif Konsumen

Mulai beroperasinya rute penerbangan baru Nam Air dari Manado ke Sorong, Ambon dan Ternate, direspon positif konsumen yang memanfaatkan harga promo menjelang akhir tahun.
NAM Air/youtiket
NAM Air/youtiket

Bisnis.com, MANADO - Mulai beroperasinya rute penerbangan baru Nam Air dari Manado ke Sorong, Ambon dan Ternate, direspons positif konsumen yang memanfaatkan harga promo menjelang akhir tahun.

Advisor Commercial of CEO Sriwijaya Air Group Franky Gan mengatakan hadirnya Nam Air di Manado menuju kota-kota di Kawasan Timur Indonesia diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Konsumen antusias, pengguna transportasi udara di Manado dan Papua sangat bagus, bahkan sejumlah penerbangan kami sudah full," ujarnya di sela-sela Inaugural Flight Nam Air Manado-Sorong di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kamis (8/12/16).

Menurutnya, jika permintaan di rute penerbangan bertumbuh positif, bukan tidak mungkin pihaknya menambah jadwal penerbangan guna meningkatkan konektivitas KTI.

Dengan dibukanya rute Manado – Sorong oleh Nam Air, pihaknya menganggap harga tiket semakin kompetitif dan memberikan keuntungan bagi masyarakat.

“Rute ini menjanjikan, dan kalau permintaannya terus bertambah maka dalam waktu dekat kami akan tambah satu penerbangan,” tambahnya.

Nam Air menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas 120 seats untuk penerbangan Manado – Sorong yang berangkat pukul 04.00 Wita. Sementara itu, untuk Sorong-Manado pada pukul 12.10 WIT.

Rute kedua, Manado-Ambon dijadwalkan pukul 15.55 Wita dan Ambon-Manado 18.55 WIT, serta rute ketiga, Manado-Ternate pada pukul 13.10 Wita dan Ternate-Manado pukul 15.30 WIT. Sebagai bagian promosi, harga tiket Manado – Sorong dibandrol Rp529.000 hingga seminggu ke depan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sulut Sanny Parengkuan mengatakan penambahan penerbangan di Bandara Internasional Sam Ratulangi menberikan dampak positif terhadap daerah.

“Kami sampaikan terimakasih nam air sudah tambah penerbangan ke manado kami harapkan ada dampaknya bagi ekonomi pariwisata sulut,” ujarnya.

Dengan dukungan maskapai yang menunjang pariwisata daerah, diharapkan semakin mendorong wisatawan domestik dan mancanegara berekunjung ke Sulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper