Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AP I Dorong Pebisnis Pariwisata Dongkrak Potensi di Jateng

PT Angkasa Pura I (Persero) mengajak sektor pariwisata menyadari potensi kunjungan wisatawan khususnya di Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya dengan mengelola dan mengembangkan destinasi.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 07 Desember 2016  |  12:39 WIB
AP I Dorong Pebisnis Pariwisata Dongkrak Potensi di Jateng
Candi Borobudur di Jawa Tengah - Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Angkasa Pura I (Persero) mengajak sektor pariwisata menyadari potensi kunjungan wisatawan khususnya di Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya dengan mengelola dan mengembangkan destinasi.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Moch. Asrori mengatakan Jateng cukup dikenal memiliki potensi pariwisata beragam dan menarik seperti wisata religi, wisata alam, wisata warisan budaya, juga kuliner.

"Berdasar data Badan Pusat Statistik, jumlah kunjungan wisatawan di Provinsi Jawa Tengah dari tahun 2011 hingga 2015 meningkat rata-rata 11%," ujarnya saat membuka Focus Group Discussion 'Collaborative Destonation Development' oleh AP I Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (7/12/2016).

Diskusi yang digagas AP I ini melibatkan pemerintah Kota Semarang, Pemprov Jateng, kalangan pengusaha jasa pariwisata seperti hotel, restoran,dan travel tour.

Menurut Asrori, kegiatan diskusi bermaksud untuk meningkatkan kesadaran pentingnya potensi bisnis dan pariwisata dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Diskusi ini harapannya bisa merangsang kita semua, pemerintah dan stakeholder untuk mendukung dan mendorong percepatan infrastruktur, meningkatkan investasi baru bidang travel dan tourism," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata ap i
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top