Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modalku-Indosat Bersinergi Lahirkan Layanan Keuangan Berbasis Digital

PT.Mitrausaha Indonesia Grup dengan merek dagang Modalku menjalin sinergi dengan PT.Indosat Ooredoo Tbk untuk memberikan layanan keuangan berbasis digital melalui aplikasi mobile.

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Mitrausaha Indonesia Grup dengan merek dagang Modalku menjalin sinergi dengan PT.Indosat Ooredoo Tbk untuk memberikan layanan keuangan berbasis digital melalui aplikasi mobile.

Kedua pihak akan menawarkan produk layanan finansial kepada pelanggan Modalku dan Indosat guna memudahkan transaksi keuangan. "Kerja sama ini diharapkan dapat memajukan teknologi finansial di Tanah Air dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif," kata CEO Modalku, Reynold Wijaya, Rabu (23/11/2016).

Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo, Randy Pangalila mengatakan kerja sama ini akan memaksimalkan kegiatan peer to peer lending (pinjam meminjam langsung) Modalku dan secara langsung maupun tidak langsung akan mendorong inklusi keuangan nasional.

"Kami mendukung program pemerintah untuk membuka akses keuangan seluas-luasnya kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Saat ini pelanggan Dompetku bisa melakukan layanan keuangan dengan nyaman, cepat dan aman melalui telepon seluler mereka," ujarnya.

Director of Digital Marketing Modalku, Alexander Christian mengungkap total pengguna internet di Indonesia saat ini sebanyak 132,7 juta penduduk. Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menjabarkan bahwa hampir 73% dari traffic internet Indonesia sekarang dilakukan lewat mobile devices dan tablet.

Sedangkan dengan laptop dan desktop hanya mendapatkan bagian sekitar 28%. "Layanan keuangan pun harus mengikuti perkembangan teknologi, karena tren yang ada menunjukkan bahwa masyarakat ingin melakukan segalanya secara digital, termasuk transaksi keuangan," ujarnya.

Modalku merupakan salah satu platform pinjam meminjam langsung terbesar di Asia Tenggara dan telah beroperasi di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Melalui Modalku, UKM Indonesia dapat menerima pendanaan secara langsung dari pemberi pinjaman, baik individu maupun lembaga keuangan.

Sejak diluncurkan Januari 2016, Modalku telah memfasilitasi pinjaman jangka pendek sekitar Rp 30 miliar bagi hampir 100 UKM Indonesia, sekaligus menawarkan tingkat pengembalian di atas bunga deposito ataupun obligasi bagi para pemberi pinjaman. Sampai dengan saat ini, Modalku mampu mempertahankan rekor pembayaran cicilan 100% dan tingkat kredit macet 0%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper