Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Shell Lubricants Indonesia Dongkrak Produksi

Shell Lubricants Indonesia, produsen pelumas mesin, mencatat produksi pabrik pelumas Shell Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) di Marunda yang beroperasi sejak November 2015 itu meningkat dua kali lipat.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Shell Lubricants Indonesia, produsen pelumas mesin, mencatat produksi pabrik pelumas Shell Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) di Marunda yang beroperasi sejak November 2015 itu meningkat dua kali lipat.

Dian Andyasuri, Director Shell Lubricants Indonesia, mengatakan kini pabrik Shell LOBP memproduksi lebih dari 99 jenis produk pelumas dan hampir 70% dari total produk pelumas Shell di Tanah Air adalah buatan Indonesia.

“Di samping itu, mulai Oktober 2016, Shell Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) Marunda juga sudah memproduksi secara lokal pelumas kapal,” katanya, Selasa (22/11/2016).

Menurutnya, Shell LOBP Marunda dilengkapi sistem kontrol kualitas secara ketat yang akan menguji semua tahapan produksi guna memastikan semua produk yang dihasilkan selalu memenuhi standard spefisikasi merek Shell.

Dia menjelaskan berdirinya pabrik Shell LOBP Marunda merupakan komitmen Shell untuk terus berinvestasi dan maju bersama Indonesia, dan lebih dekat dengan konsumen dan memastikan adanya jaminan keamanan pasokannya.

Kehadiran pabrik pelumas itu, lanjutnya, juga mendorong perusahaan untuk mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen Shell di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua.

Dia juga mengungkapkan selain memproduksi pelumas untuk kendaraan bermotor, pabrik pelumas Shell juga memproduksi beragam varian baru dari merek pelumas unggulan untuk mesin industri seperti Shell Rimula yaitu pelumas mesin kendaraan berat.

Selanjutnya produk Shell Spirax untuk pelumas transmisi dan Shell Tellus pelumas hidraulik. Beragam varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper