Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI: Wika Realty Yakin Ekonomi Sulut Dongkrak Bisnis TMM

Tamansari Metropolitan Manado (TMM) optimistis pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara akan mendukung peningkatan penjualan properti, yang ditargetkan akan naik 50%.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO - PT Wika Realty optimistis pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara akan mendukung peningkatan penjualan properti, yang ditargetkan naik 50%.

Deputi Manager PT Wika Realty Andi Sakti P. Purba mengatakan untuk tahun depan pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 50% melihat potensi membaiknya sektor properti di Bumi Nyiur Melambai.

Menurutnya, produk properti Tamansari Metropolitan Manado (TMM) yang terbagi atas residensial, apartement dan hotel ini, direspons positif oleh pasar properti Manado.

“Segmen kami menengah atas, rerata produk kami minimal harganya Rp800 juta. Sejauh ini diterima positif oleh pasar, terbukti 80% konsumen berasal dari lokal,” tuturnya dalam konferensi pers Tamansari Sparkling 2016, Kamis (17/11/2016).

Sentimen positif yang mendorong properti Manado, terkait dengan bergairahnya industri pariwisata daerah. Meningkatnya industri pariwisata mendorong kebutuhan kamar hotel juga meningkat.

Andi menambahkan untuk menutup 2016 pihaknya belum dapat menyimpulkan hasil penjualan. Akan tetapi, untuk pembangunan perumahan diproyeksi terus akan berkembang seiring dengan kebutuhan pasar.

“Fase satu sudah terjual 650 unit. Fase dua kami akan bangun 100 unit residensial lagi, dan akan ditambah lagi, tetapi itu jangka panjang,” ujarnya.

Tamansari Sparkling 2016 sendiri merupakan agenda yang diujung pengembang properti TMM yang juga produk dari PT Wika Realty yang merupakan anak usaha PT Wijaya Karya Tbk., (Persero).

Beberapa kegiatan akan dilaksanakan adalam agenda ini, a.l Best Performance Zumba, Mewarnai, dan pencarian talent berbakat dengan tajuk Noni Tamansari Metropolitan Manado 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper