Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Kinerja Manufaktur, Perusahaan Vietnam Pakai Layanan Honeywell

Anak perusahaan PetroVietnam, Binh Son Refining and Petrochemical Co., Ltd (BSR) akan menggunakan layanan Connected Performance Servicesbuatan Honeywellguna meningkatkan kinerja operasional manufaktur di Quang Ngai, Vietnam.
Suasana di salah satu manufaktur Singapura/Ilustrasi-Reuters
Suasana di salah satu manufaktur Singapura/Ilustrasi-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Anak perusahaan PetroVietnam, Binh Son Refining and Petrochemical Co., Ltd (BSR), akan menggunakan layanan Connected Performance Services—buatan Honeywell—guna meningkatkan kinerja operasional manufaktur di Quang Ngai, Vietnam.

CPS sendiri merupakan bagian dari inisiatif Connected Plant Honeywell yang memanfaatkan teknologi, layanan, dan keahlian domain IIoT untuk meningkatkan seluruh aspek operasional industri, mulai dari efisiensi rantai pasokan hingga optimalisasi aset.

Wakil Presiden Direktur Honeywell UOP Zak Alzein mengatakan dengan memanfaatkan informasi spesifik dari pabrik, Honeywell mampu memberikan rekomendasi praktis kepada BSR guna meningkatkan profitabilitas mereka.

“Teknologi CPS Honeywell menggunakan data proses dari pabrik itu sendiri dan dilengkapi dengan optimalisasi berbasis awan dan solusi keandalan untuk memastikan kegiatan operasional berjalan seefisien mungkin,” katanya dalam siaran pers, Rabu (9/11/2016).

Zak menambahkan persoalan efisiensi, dan produktivitas pabrik yang sebelumnya tidak terdeteksi akan dapat segera ditemukan, dan diselesaikan berdasarkan rekomendasi CPS tersebut.

Dia optimistis produksi pabrik bakal meningkat, dan penutupan pabrik tidak terencana untuk keperluan perawatan dan perbaikan juga dapat dikurangi, sehingga produktivitas senilai jutaan dolar akan meningkat setiap tahunnya.

Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO Binh Son Refining & Petrochemical Co. Tran Ngoc Nguyen menilai sistem CPS adalah perangkat penting untuk membantu kilang memproduksi lebih banyak bensin, dan mengonsumsi lebih sedikit energi.

“Kami percaya sistem ini akan meningkatkan kemampuan staf kami, sehingga memastikan kinerja operasional tetap berjalan maksimal,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper