Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, BSN Gelar Pameran Industri

badan standarisasi nasional menggelar pameran barang industri guna meningkartkan kepercayaan masyarakat
Logo BSN. / bsn.go.id
Logo BSN. / bsn.go.id

Bisnis.com JAKARTA – Badan Standardisasi Nasional menyelenggarakan pameran barang industri guna meningkatkan kepercayaan konsumen dan para pemangku kepentingan lainnya agar mau terhadap kualitas barang berstandar nasional Indonesia.

Dalam rangkan memperingati Hari Standar Dunia yang jatuh pada 14 Oktober dan Bulan Mutu Nasional 2016, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar acara pameran barang industri sebagai peringatan Bulan Mutu Nasional dengan tajuk Indonesia Quality Expo. Pameran tersebut adalah yang ke-4 kalinya di gedung Kementerian Perindustrian.

Kepala BSN Bambang Prasetya mengatakan tema yang kali ini diusung adalah standards build trust, di mana SNI sebagai trade barrier diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada seluruh bidang dan lapisan masyarakat.

“BSN sangat mendukung tema tersebut yang sekarang kami wujudkan melalui berbagai rangkaian kegiatan Bulan Mutu Nasional sebagai simbol semangat kami dan para pemangku kepentingan dalam membangun trust bersama melalui standardisasi dan penilaian kesesuaian,” ujarnya usah membuka acara, Selasa (8/9/2016).

Bambang juga menghimbau para pemangku kepentingan untuk berpihak kepada usaha mikro dan kecil (UKM) yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi nasional. 
Pameran tersebut didukung oleh Siemens Indonesia dan badan Pengawas Tenaga Nuklir Nasional (Bapeten). Tak hanya sekedar pameran, ajang tersebut juga bakal menghadirkan demonstrasi produk ber-SNI, Cerdas Tangkas SNI untuk SMA/SMK, Detektif SNI yang akan mengikutsertakan Dharma Wanita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper