Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Indocomtech 2016 Dukung Industri Digital di Indonesia

Gelaran BRI INDOCOMTECH 2016 yang berakhir hari ini menyisakan optimisme terkait perkembangan industri digital di Indonesia.
Ilustrasi. /
Ilustrasi. /

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran BRI INDOCOMTECH 2016 yang berakhir hari ini menyisakan optimisme terkait perkembangan industri digital di Indonesia.

Asmawi Syam, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Tbk., mengatakan teknologi digital sudah membawa umat manusia pada lompatan yang jauh ke depan. Untuk itu, dia berharap penyedia teknologi, pengguna teknologi dan regulator dapat menjadikan teknologi digital sebagai pilar bisnis.

"Harapan saya kita tidak menjadi pasar bagi negara lain tapi menjadikan pasar bagi negara sendiri,” katanya di Jakarta, Minggu (6/11/2016).

BRI Indocomtech tahun ini tidak hanya mengusung produk-produk hardware dan software, tapi juga perusahaan rintisan (start up). Salah satu start up yang berpartisipasi pada BRI Indocomtech 2016 ini adalah Madadaw.com yang fokus untuk membantu para pelaku kreatif seperti web designer, illustrator, kreator musik, dan fotografer. 

Madadaw.com mewadahi para pelaku kreatif ini dan mempertemukannya dengan para pemilik proyek di Jepang. “Karya kreatif anak bangsa itu potensial, untuk itulah kami berusaha mengangkat karya-karya mereka supaya lebih mendapatkan apresiasi dari dunia internasional,” ujar Aswandi dari Aun Wahana Jaya yang mewadahi Madadaw.com di Indonesia. 

Aswandi berharap ke depannya Indocomtech akan memberikan area khusus untuk para perusahaan rintisan sehingga edukasi kepada pengunjung akan lebih optimal.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper