Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Rasakan Sensasi SmartCity Jakarta Pakai Qlue

Pengunjung pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, BRIIndocomtech, di Jakarta Convention Center pada 2-6 November 2016 dapat mencoba sensasi Qlue.
Aplikasi Qlue/Istimewa
Aplikasi Qlue/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Pengunjung pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, BRIIndocomtech, di Jakarta Convention Center pada 2-6 November 2016 dapat mencoba sensasi Qlue.

Qlue sebagai aplikasi untuk menjadi jembatan antara warga dan pemerintah daerah guna membangun kota yang cerdas atau Smart City, termasuk Jakarta, dapat dirasakan melalui interasi di experience area Qlue BRI Indocomtech 2016.  

Di area QlueXP itu pengunjung yang ingin melihat permasalahan kota dapat merasakan ada di dalam mini command center untuk menunjukkan cara kerja penindaklanjutan laporan warga yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Qlue juga menghadirkan teknologi terbaru di bidang Virtual Reality  (VR) di area Jakarta in VR. Teknologi yang menampilkan Jakarta dalam VR, pengunjung bisa melihat bagaimana keadaan Jakarta saat ini dalam sebuah bidang tiga dimensi.

“Saya datang ke pameran ini untuk mencari informasi Qlue dan cara kerjanya, yang digunakan untuk mendukung program Pemprov  DKI Jakarta,” kata Supriyadi, pengunjung BRIIndocomtech dari Jatiwaringin, Jaktim Kamis (3/11/2016).

Dia menyatakan melihat perkembangan tersebut, BRIIndocomtech 2016 bekerja sama dengan Qlue, sebuah aplikasi media sosial pertama untuk platform Smart City untuk meningkatkan pelayanan publik kota, khususnya Jakarta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper