Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI BAHAN BANGUNAN: Pameran Megabuild Incar Transaksi Rp150 Miliar

Gelaran pameran industri bahan bangunan Megabuild East Indonesia 2016 di Surabaya ditargetkan dapat mencapai transaksi penjualan Rp150 miliar atau meningkat dari capaian tahun lalu.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA -  Gelaran pameran industri bahan bangunan Megabuild East Indonesia 2016 di Surabaya ditargetkan dapat mencapai transaksi penjualan Rp150 miliar atau meningkat dari capaian tahun lalu.

General Manager Reed Panorama Exhibitions,  James Boey, selaku penyelenggara pameran tersebut mengatakan pada gelaran tahun lalu terjadi transaksi penjualan produk material bangunan mencapai Rp80 miliar.

"Harapannya tahun ini bisa meningkat dua kali lipatnya,  dan kami optimistis selama pameran 4 hari ini bisa tercapai karena tren permintaan material bangunan terutama material interior semakin meningkat, " jelasnya seusai pembukaan pameran Megabuild East Indonesia 2016, Kamis (3/11 /2016).

Dia menambahkan sedangkan untuk jumlah kunjungan pameran tahun ini ditargetkan bisa mencapai 15.000 orang atau meningkat dari realisasi tahun lalu yakni 7.500 orang pengunjung yang terdiri dari distributor, agen, retailer, developer, konsultan, kontraktor, arsitek, pemerintahan, asosiasi dan mahasiswa serta pemilik rumah yang ingin membangun atau merenovasi rumahnya.

Adapun dalam pameran tersebut terdapat tiga industri yang saling terkait, di antaranya di bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan. Sebanyak 75 peserta / industri yang ikut, sekitar 75% di antaranya merupakan industri dari Jawa Timur.

"Gelaran ini juga akan membidik 10 pasar di wilayah Indonesia Timur, seperti Jatim, Bali, Lombok, Makassar, Balikpapan, Pontianak hingga Papua, " imbuh James.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper