Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PNBP dari Perikanan Budidaya Hanya Rp13,4 Miliar

Penerimaan negara bukan pajak dari bidang perikanan budidaya diperkirakan hanya Rp13,4 miliar hingga akhir tahun ini, turun dari realisasi tahun lalu Rp18,9 miliar.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 01 November 2016  |  20:00 WIB
Ilustrasi-Perikanan - Antara/Ampelsa
Ilustrasi-Perikanan - Antara/Ampelsa
Bisnis.com, JAKARTA -- Penerimaan negara bukan pajak dari bidang perikanan budidaya diperkirakan hanya Rp13,4 miliar hingga akhir tahun ini, turun dari realisasi tahun lalu Rp18,9 miliar.
 
Hingga September, realisasi PNBP perikanan budidaya Rp12,4 miliar. Sisanya akan dipenuhi dari beberapa sumber, seperti perizinan dan benih ikan yang belum terjual. 
 
Meskipun tahun ini turun, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto menetapkan target ambisius sebesar Rp150 miliar tahun depan. 
 
"Dihasilkan dari pemanfaatan aset melalui kerjasama operasional. Selama ini kan hanya disewakan, hasilnya kecil," ujarnya, Selasa (1/11/2016).
 
Berdasarkan paparan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam diskusi 2 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Kantor Staf Presiden, Jumat (21/10/2016), pendapatan jasa tenaga kerja, pekerjaan, informasi, pelatihan, dan teknologi hingga 23 Agustus senilai Rp1,1 miliar, pendapatan sewa tanah, gedung, dan bangunan Rp836 miliar, dan pendapatan penjualan lainnya Rp3,1 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan pnbp pnbp perikanan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top