Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Coklat Asal Swiss Bangun Pabrik di Indonesia

Produsen cokelat terkemuka di dunia Barry Callebaut Group meresmikan pabrik cokelat pertama di Indonesia, di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (5/10/2016).
CEO Barry Callebaut Antonir de Saint-Affrique./yahoo.com
CEO Barry Callebaut Antonir de Saint-Affrique./yahoo.com

Bisnis.com, GRESIK -  Produsen cokelat terkemuka di dunia Barry Callebaut Group meresmikan pabrik cokelat pertama di Indonesia, di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (5/10/2016).

"Pabrik cokelat baru di Gresik merupakan landasan penting bagi strategi Barry Callebaut dalam memperkuat posisi kami sebagai pemimpin di semua pasar utama di Asia Pasifik," kata CEO Barry Callebaut Antonir de Saint-Affrique saat peresmian pabrik cokelat itu.

Menurut dia, pada Juni 2015, Barry Callebaut telah menyetujui perjanjian alih daya jangka panjang dengan GarudaFood Group, salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia, di antaranya menyediakan setidaknya 10.000 ton pasokan cokelat per tahun untuk GarudaFood serta pembentukan manajemen operasional dari Barry Callebaut.

Pabrik baru Barry Callebaut yang terdiri dari tiga lantai dan berukuran 4.000 meter persegi ini, dibangun di area pabrik biskuit Garuda Food di Driyorejo, Gresik, dan akan mempekerjakan sekutar 50 orang.

Ia mengatakan kehadiran pabrik cokelat ini memperkuat Barry Callebaut di Indonesia yang merupakan pangsa pasar penting dengan 260 juta orang berpeluang untuk mencapai pertumbuhan di atas rata-rata.

"Kami sangat gembira bahwa ikatan kuat kami GarudaFood untuk menonjolkan diri di tengah pasar yang semakin kompetitif," katanya.

CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja mengatakan lini produksi cokelat di pabrik Barry Callebaut memungkinkan pihaknya untuk memfokuskan fasilitas manufaktur di Indonesia pada biskuit serta memperkuat pabrik ini sebagai kompetensi utama untuk produk-produk bisnisnya di Indonesia.

"Langkah ini akan membantu kami untuk lebih mengembangkan merek-merek biskuit yang telah sukses dengan penggunaan cokelat berkualitas terbaik yang memenuhi standar internasional," katanya lagi.

Pabrik cokelat baru ini menandai ekspansi bisnis Barry Callebaut di Indonesia sebagai negara terbesar penghasil biji cokelat ketiga di dunia dan negara terpadat keempat di dunia.

Barry yang hadir di delapan negara di Asia Pasifik mempekerjakan lebih dari 500 karyawan di Bandung dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper