Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mataharimall Targetkan Perluas Cakupan Hingga 514 Kota di Indonesia

Mataharimall.com mengklaim telah memperluas wilayah teritorialnya hingga ke 483 dari 514 kota yang telah ditargetkan atau sekitar 93% kota hanya dalam waktu satu tahun di seluruh Indonesia.
Matahari Mall/Istimewa
Matahari Mall/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Mataharimall.com mengklaim telah memperluas wilayah teritorialnya hingga ke 483 dari 514 kota yang telah ditargetkan atau sekitar 93% kota hanya dalam waktu satu tahun di seluruh Indonesia.‎

Hadi Wenas, CEO Mataharimall mengemukakan pihaknya telah memperluas wilayah bisnisnya hingga ke 514 kota di seluruh Indonesia sejalan dengan tingginya penetrasi Internet yang dinilai saat ini hampir merata penyebarannya di seluruh Indonesia.

Data We Are Social menyebutkan pengguna Internet aktif saat ini telah mencapai angka sebesar 88,8 juta pengguna ditambah dengan pengguna smartphone yang dinilai telah mencapai angka 318,5 juta pengguna.

"Pada tahun pertama MatahariMall, kami berhasil jangkau 483 dari 514 kota di Indonesia, sudah lebih dari 93% dari seluruh kota kabupaten yang ada di Indonesia," tuturnya di Jakarta, Senin (12/9).

Dia juga menjelaskan pada tahun ke dua kali ini, selain akan fokus menggarap pasar e-commerce pada 514 kota di seluruh Indonesia, pihaknya juga akan menggandeng sejumlah talenta lokal agar dapat mengembangkan bisnis sebagai seller dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen Mataharimall.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan dari pelanggan, seller, partner, dan media selama satu tahun belakangan ini," katanya.

Menurut Wenas, sejak pertama kali berdiri hingga saat ini, dominasi transaksi Mataharimall berasal dari beberapa wiilayah Jabodetabek yang telah memberikan kontribusi sebesar 28% transaksi Mataharimall secara keseluruhan. Dia menjelaskan sejak lebaran Idul Fitri kemarin, Mataharimall.com telah mengalami pertumbuhan transaksi sebesar 1241 khusus di wilayah Magelang.

"Data penjualan pada saat Lebaran kemarin, kota Magelang memiliki pertumbuhan order hingga 1241%," ujarnya. Dia mengatakan pihaknya akan mempertahankan layanan Online to Offline (O2O) yang dinilai telah membuat Mataharimall mendapatkan konsumen selama ini.

Wenas menjelaskan, sampai saat ini pihaknya telah memiliki layanan O2O sebanyak 649 titik yang tersebar di sejumlah wilayah perkantoran, stasiun kereta api, hingga pusat perbelanjaan.

"Kami juga menyediakan eKiosk yang telah menjadi sarana edukasi bagi pengunjung. Pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba, dapat diajarkan cara berbelanja di MatahariMall di eKiosk kami," katanya.

Selain itu, Wenas juga mengatakan selama bulan September Mataharimall akan mengadakan program promo diskon hingga 99%, termasuk mengkampanyekan #IndonesiaBangga melalui Program Jual Online Aja (JOA). Program tersebut menurutnya, diadakan untuk menambah jumlah konsumen dan memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

"Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, MatahariMall menghadirkan kembali Super September dengan program diskon hingga 99% untuk beragam produk," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper