Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Perusahaan Fintech Perbesar Kapasitas

PT Puncak Finansial Utama pengelola e-commerce CekAja.com menjalin kerja sama eksklusif dengan PT Mitra Ibisnis Terapan, perusahaan digital insurance Premiro, dalam penjualan semua produk asuransi berbasis digital.
Financial Technology (Fintech)/channelasia
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com, JAKARTA—PT Puncak Finansial Utama pengelola e-commerce CekAja.com menjalin kerja sama eksklusif dengan PT Mitra Ibisnis Terapan, perusahaan digital insurance Premiro, dalam penjualan semua produk asuransi berbasis digital.

Denny Dilham, Presiden Direktur PT Puncak Finansial Utama, mengatakan kerja sama ini bertujuan memperluas layanan akses digital dalam produk finansial, apalagi saat ini 90% layanan asuransi PT Mitra Ibisnis Terapan dilakukan secara digital.

“Kerja sama ini memantapkan posisi CekAja.com & Premiro [PT Mitra Ibisnis Terapan sebagai digital insurance channel terdepan di Indonesia. Kerja sama ini dapat melayani masyarakat mendaftar asuransi full digital,” ujarnya, Senin (29/8/2016).

Di sisi lain, Presiden Direktur PT Mitra Ibisnis TerapanAditya Budi mengatakan perkembangan industri teknologi layanan financial atau fintech  merevolusi cara pembelian asuransi.

“Bila beberapa tahun yang lalu berbelanja polis asuransi terasa rumit, sekarang semuanya bisa dilakukan langsung di depan layar komputer atau smartphone dalam hitungan menit,” ujarnya.

Menurutnya, kerja sama eksklusif ini akan mengintegrasi sistem back-end, merealisasikan kecepatan dalam pengajuan produk asuransi di Indonesia.

Secara teknis, PT Puncak Finansial Utama akan menjalankan aktivitas pemasaran digital produk asuransi melalui CekAja.com sementara proses transaksi seperti administrasi polis, penjualan, pembayaran, klaim dan renewal sales akan dilakukan oleh PT Mitra Ibisnis Terapan sebagai pialang asuransi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan demikian, Kerja sama ini memperluas jangkauan marketing dan sales pada semua produk asuransi secara digital.

Berdasarkan survei yang dilakukan OJK, hingga saat ini lebih dari 50% penduduk Indonesia belum terjangkau literasi asuransi.

Oleh karena itu, platform digital untuk layanan finansial khususnya asuransi dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses produk asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper