Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Finansial Closing Tol Soroja dengan Perbankan Dilakukan awal September.

PT Citra Marga Lintas Jabar selaku operator ruas tol Soreang-Pasirkoja menyatakan akan melakukan finansial closing dengan perbankan pada awal September
Ilustrasi
Ilustrasi

BIsnis.com, JAKARTA-- PT Citra Marga Lintas Jabar selaku operator ruas tol Soreang—Pasirkoja menyatakan akan melakukan finansial closing dengan perbankan pada awal September.

Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso mengatakan pihaknya kini sudah tak menggunakan mekanisme Contractor Pre Finance lantaran akan segera menandatanganai finansial closing dengan perbankan.

Sebelumnya demi menjamin pembayaran kontraktor terus berjalan meskipun belum melakukan financial closing dengan perbankan. Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan ekuitas dari investor ruas itu, yakni PT Wijaya Karya dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso menyatakan penyelesaian pendanaan dengan perbankan sudah dalam tahap finalisasi. Dia memastikan finansial closing akan dilakukan awal bulan September. Sejauh ini dia menuturkan telah mengeluarkan ekuitas total sebesar 36% dari nilai investasi.

“Ekuitas yang sudah kami kucurkan sekitar 36%, nanti dengan adanya pinjaman itu bisa digunakan untuk mengganti ekuitas kami” katanya Sabtu (27/8/2016)

Pembangunan Tol Soreang Pasir Koja (Soroja) yang menghubungkan Kota Bandung dengan Soreang akan memanfaatkan sumber pendanaan dari perbankan Syariah. Berdasarkan skema pendanaan, bank Muamalat memberikan porsi pendanaan terbesar dalam kredit sindikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper