Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bongkar Muat di Terminal Berlian Tanjung Perak Naik 17,8%

PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) mencatatkan tren kenaikan kinerja bongkar muat peti kemas domestik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 14 Agustus 2016  |  10:43 WIB
Aktivitas bongkar muat peti kemas ekspor di Tanjung Perak, Surabaya - Bisnis.com
Aktivitas bongkar muat peti kemas ekspor di Tanjung Perak, Surabaya - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) mencatatkan tren kenaikan kinerja bongkar muat peti kemas domestik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Anak usaha Pelindo III tersebut menangani kegiatan bongkar muat peti kemas domestik di Terminal Berlian, Pelabuhan Tanjung Perak.

BJTI mencatatkan adanya peningkatan bongkar muat petikemas domestik hingga 17,8% pada Juni tahun ini atau sebesar 97.854 TEUs. Pada bulan yang sama tahun lalu, angka yang tercatat hanya sekitar 83.000 TEUs.

Asep Hermawan, humas BJTI PORT, mengemukakan total produksi bongkar muat peti kemas domestik dari Januari - Juni 2016 telah mencapai 550.797 TEUs atau naik sebesar 11,7% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015 yang sebesar 493.147 TEUs.

“Kenaikan ini dikarenakan BJTI PORT terus fokus pada pelayanan bongkar muat peti kemas domestik, termasuk dengan melakukan penguatan Dermaga Berlian Timur sepanjang 200 meter pada Maret lalu," katanya dalam siaran pers, Minggu (14/8/2016).

Dia menambahkan dengan perluasan dermaga ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas bongkar muat Terminal Berlian yang saat ini meng-handle kegiatan bongkar muat peti kemas domestik dengan dukungan fasilitas peralatan, seperti 16 unit Harbour MobileCrane, 15 unit Rubber Tyred Gantry, dan 6 unit Reach Stacker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bongkar muat tanjung perak
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top