Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cebu Pasific Pesan 2 Unit Pesawat A330-300

Cebu Pacific berbasis di Manila memesan dua unit pesawat Airbus A330-300s.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  06:30 WIB
Cebu Pasific Pesan 2 Unit Pesawat A330-300
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Cebu Pacific berbasis di Manila memesan dua unit pesawat Airbus A330-300s.

Kedua pesawat ini akan melengkapi enam pesawat A330 sewaan yang digunakan maskapai tersebut sebelumnya untuk penerbangan jarak jauh tujuan Timur Tengah dan Australia, serta sejumlah jurusan domestik dan regional tertentu.

President dan Chief Executive Officer Cebu Pacific Lance Gokongwei mengatakan A330 telah terbukti menjadi pilihan yang tepat untuk penerbangan jarak jauh bertarif rendah pihaknya.

"Dengan pesawat yang baru dipesan, kami dapat menambah rute jarak jauh, termasuk untuk peluncuran penerbangan pertama kami ke Amerika Serikat. Kami sangat bersemangat menyambut penambahan armada berbadan lebar kami,” ungkapnya dalam siaran pers, Senin (1/8/2016).

Oleh karena itu, paparnya, akan lebih banyak pilihan tarif lebih rendah bagi para pelanggan Cebu Pasific untuk penerbangan yang lebih jauh dari sebelumnya.

Chief Operating Officer Customers Airbus John Leahy mennambahkan pesanan dari Cebu Pacific ini merupakan satu lagi bentuk dukungan bagi A330 yang efisiensinya belum tertandingi di kelas penerbangan jarak jauh bertarif rendah.

"Penggabungan biaya operasional yang rendah, keandalan yang telah terbukti, serta pengalaman yang luar biasa bagi penumpang menjadikan A330 pilihan yang tepat ntuk penerbangan di segmen pasar yang kompetitif ini. Kami sangat menantikan kerja sama dengan Cebu Pacific yang sedang mengembangkan layanan jarak jauh ke berbagai tujuan di seluruh dunia," bebernya.

Cebu Pacific saat ini mengoperasikan 49 unit pesawat Airbus, termasuk enam A330 dan 43 pesawat lorong tunggal dari keluarga A320 yang melayani berbagai rute domestik dan regional. Di luar dari kontrak yang diumumkan, Cebu Pacific juga telah memesan 32 generasi terbaru A321 neo untuk pengiriman di masa mendatang A330 merupakan salah satu pesawat berbadan lebar yang paling populer, dan telah mengantungi lebih dari 1.600 pesanan.

Saat ini, lebih dari 1.300 pesawat melayani 120 maskapai di seluruh dunia dengan berbagai rute penerbangan,mulai dari domestik dan regional hingga antar benua dengan layanan penerbangan yang mencapai 13 jam. Dengan biaya operasi terendah dalam kategorinya, didukung oleh investasi dan inovasi tanpa henti, A330 menjadi pesawat yang paling menguntungkan dengan kinerja terbaik di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airbus maskapai penerbangan airbus 330
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top