Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Courier: JNE Perkuat Moda Transportasi Sepeda

JNE menambah jenis moda transportasi sepeda untuk antaran kiriman yang efektif dalam mendukung peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait larangan bagi sepeda motor melintas di beberapa ruas jalan protokol.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 01 Agustus 2016  |  17:37 WIB
Jasa Courier: JNE Perkuat Moda Transportasi Sepeda
JNE eco courier - twitter/@JNE_ID
Bagikan

Bisnis.com,S EMARANG -JNE menambah jenis moda transportasi sepeda untuk antaran kiriman yang efektif dalam mendukung peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait larangan bagi sepeda motor melintas di beberapa ruas jalan protokol.

Kini, pemerintah DKI Jakarta juga mengeluarkan kebijakan baru berupa pengaturan pelat nomor ganjil-genap untuk kendaraan bermotor di beberapa wilayah. Peraturan ganjil-genap tersebut akan ditetapkan 30 Agustus 2016 mendatang sebagai upaya mengurangi kemacetan.

JNE pun melakukan langkah-langkah persiapan yaitu bekerjasama dengan komunitas kurir sepeda Westbike Messenger Service (WMS) yang berdiri pada 2010 dan memulai bisnis jasa kurir pada 2013.

"JNE bersama WMS meluncurkan JNE Eco-Courier yang didukung oleh puluhan kurir sepeda beratribut serta seragam khusus," ujar M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, dalam rilisnya, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, langkah tersebut sebagai komitmen JNE dalam memberikan kualitas pelayanan prima kepada seluruh pelanggan setia, khususnya di wilayah tempat diberlakukan kebijakan pemerintah yang membatasi pergerakan mobil mau pun motor pribadi demi mengurangi kepadatan lalu lintas.

Di samping itu, perseroan turut menggalakan kampanye kepedulian terhadap lingkungan dengan turut mengurangi polusi udara menggunakan sepeda sebagai moda delivery transportation karena rendah emisi (zerro emission transportation).

Acara peluncuran JNE Eco-Courier sekaligus penandatanganan kerjasama JNE dengan West Bike Messenger dilaksanakan di halaman Gedung Wayang JNE, Jalan Tomang Raya No 11, Jakarta Barat pada Jumat, 29 Juli 2016 mulai pukul 14.00 WIB.

Program dan aktivasi ini digulirkan sebagai sebuah inovasi dan komitmen JNE untuk menjaga mutu pelayanan agar tetap prima bagi customer di tengah kemacetan kota Jakarta khususnya paket-paket dengan alamat tujuan di wilayah yang terdapat peraturan pembatasan kendaraan bermotor.

"JNE berharap bisa menyediakan solusi layanan delivery yang eco-friendly atau eco-green melalui JNE Eco-Courier, dan berpartisipasi dalam kampanye Pemda DKI yaitu “Jakarta Bebas Polusi” serta mengkampanyekan gaya hidup lebih sehat melalui bersepeda," paparnya.

Program JNE Eco-Courier ini akan menjadi acuan perseroan untuk terus melakukan inovasi, pengembangan, dan perbaikan untuk memaksimalkan layanan dengan menyambungkan kebahagiaan antara pengirim dengan penerima paket sesuai tagline “Connecting Happiness”, khususnya di kota besar seperti Jakarta.

Kurir sepeda JNE Eco-Courier sedianya akan dioperasikan di wilayah Jakarta, terutama di kawasan Segitiga Emas (Jl. Jend. Sudirman Jl. Gatot Subroto Jl. Rasuna Said/Kuningan) di mana pada area tersebut banyak gedung perkantoran dan pusat bisnis dengan jumlah load shipment JNE cukup tinggi dan banyak.

Ke depan, JNE akan terus berinovasi dengan memetakan model operasional paling relevan mengenai pengiriman paket menggunakan moda sepeda agar bisa di implementasikan di kota-kota lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Listrik
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top