Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang & Bukit Asam Kerja Sama Bongkar Muat

PT Semen Padang dan PT Bukit Asam menyepakati kerja sama bongkar muat barang di dermaga Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat.

Bisnis.com, PADANG--PT Semen Padang dan PT Bukit Asam menyepakati kerja sama bongkar muat barang di dermaga Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat.

"Kerja sama ini penting artinya bagi PT Semen Padang karena kami membutuhkan dermaga alternatif untuk bongkar muat komoditas yang berhubungan dengan kelancaran produksi," kata Direktur Komersil PT Semen Padang Pudjo Suseno di Padang, Kamis.

Menurut dia melalui kerja sama ini kapal-kapal yang membawa barang curah milik PT Semen Padang bisa lebih cepat sandar sehingga proses pembongkarannya dapat dipercepat dan biayanya menjadi lebih murah.

"Selain itu kerja sama merupakan upaya memperkuat sinergi antar BUMN," kata dia.

Sementara Direktur Niaga PT Bukit Asam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, kerja sama ini menguntungkan bagi kedua perusahaan dan membuka peluang pengembangan kerja sama lain untuk memperkuat sinergi BUMN.

"Saya melihat kerja sama ini saling menguntungkan, dermaga kami selama ini tidak terpakai sejak berhenti beroperasinya PT Bukit Asam Unit Tambang Ombilin, dengan adanya kerja sama ini, aset perusahaan menjadi terutilisasi," kata dia.

Kerja sama ini, lanjut Arie, bisa dikembangkan lebih luas, tidak hanya dalam bentuk jasa bongkar muat tapi juga dalam pasokan batu bara ke PT Semen Padang.

"Selama ini, pasokan batu bara ke Semen Padang dilayani anak perusahaan PT Bukit Asam, kami siap memasok produk dari Tanjung Enim ke PT Semen Padang dan berkompetisi dengan pemasok lain, ujar dia.

Dalam kerja sama tersebut disepakati, PT Bukit Asam akan melayani jasa pembongkaran material curah kering berupa batu bara, gypsum dan pasir besi milik PT Semen Padang di area dermaga milik Bukit Asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper