Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemasaran Produk Indonesia di Eropa Makin Gencar

PT Sinar Indonesia Display segera merealisasikan pendirian Indonesia Display Warehouse di Basel, Swiss untuk mendorong promosi berbagai produk industri asal Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Sinar Indonesia Display segera merealisasikan pendirian Indonesia Display Warehouse di Basel, Swiss untuk mendorong promosi berbagai produk industri asal Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat Eropa.

Dalam rilis yang diterima Rabu (15/6/2016), Presiden Direktur PT sinar Indoensia Display Juliana Pateh mengungkapkan pihaknya berencana mendirikan gudang promosi tersebut menjadi upaya terobosan dalam memfasilitasi para pengusaha Indonesia untuk menjajaki potensi pasar global nya secara lebih berkelanjutan.

“Selama ini semua kegiatan bersifat hit and run dalam beragam konsep pameran dagang dan bazaar,  sehingga belum sustainable.Kami ingin melakukan terobosan yang berbeda sehingga bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pendirian warehouse di Swiss yang akan dilakukan tahun ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss. Gudang promosi itu terletak di lokasi komersial premium Freie Strasse, Basel, dengan luas 300 meter2.

Menurutnya, Indonesia Display Warehouse akan menjadi ajang pamer produk-produk unggulan dari Indonesia dengan periode yang lebih permanen. Pemilihan Basel juga karena kota ini berbatasan langsung dengan Prancis dan Jerman; sehingga menyasar sekaligus pasar tiga negara.

Warehouse juga akan difungsikan sebagai ajang gerai jual dan mengakomodir tak hanya kegiatan business to business namun juga business to customers. Beberapa strategi akan diterapkan dengan bantuan KBRI dan Atase Perdagangan RI di beberapa negara Eropa sseperti mengundang kamar dagang, berpartisipasi dalam beberapa event exhibition, melibatkan diaspora negara sekitar, juga sesi presentasi kapada potential buyers,” jelas Juliana Pateh selaku Direktur Utama Indonesia Display Project.

Dia mengatakan sarana ini diharapkan akan membantu para pengusaha Indonesia untuk lebih mudah  memperkenalkan bisnisnya, dan untuk pasar global juga akan lebih mudah mencari dan menggali potensiterbaik dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper