Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Holtekam Landmark Indonesia di Kawasan Pasifik

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menyebut Jembatan Holtekam yang kini masih dalam proses pembangunan akan menjadi landmark bagi Indonesia untuk kawasan pasifik.
Jembatan Holtekam, Jayapura. /youtube
Jembatan Holtekam, Jayapura. /youtube

Bisnis.com, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menyebut Jembatan Holtekam yang kini masih dalam proses pembangunan akan menjadi landmark bagi Indonesia untuk kawasan pasifik.

"Jembatan Holtekam merupakan landmark Pemkot, lokasinya berada pada kawasan strategi nasional dan ada di kawasan negara-negara pasifik," ujarnya di Jayapura, Selasa (14/6/2016).

Selain dari sisi tersebut, keberadaan Jembatan Holtekam akan mampu membawa banyak manfaat untuk pemerataan pembangunan bagi Kota Jayapura.

Hadirnya jembatan ini akan memperpendek layanan kepada Distrik Muara Tami dan juga jarak tempuhnya semakin pendek.

"Dengan terbangunnya jembatan Holtekam, sebagian penduduk Kota Jayapura akan kita arahkan ke Distrik Muara Tami dan daerah ini sedang kita buat disainnya sebagai Kota Metropolitan," sambung Mano.

Menurutnya kini pemerintah tengah menyiapkan kawasan Muara Tami untuk menjadi pusat perkotaan di masa mendatang karena luas areanya yang memadai dan kondisi geografisnya yang datar.

"Sekarang kita sedang garap dengan Dinas PU dan Balai Jembatan dan Jalan, kita juga minta dukungan dari pusat," kata dia.

Mano pun memastikan pembangunan kawasan Muara Tami setelah Jembatan Holtekam bisa difungsikan akan dibangun sedemikian rupa sehingga seluruh aspek tidak ditinggalkan.

"Kita akan tata, letak rumah sakitnya, sekolah, pusat perdagangan, dan listriknya juga kita akan rancang di bawah tanah," ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper