Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Akan Resmikan Groundbreaking PLTU Lontar

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Lontar dengan kapasitas 1x315 megawatt (MW) unit 4. Adapun PLTU tersebut terletak di desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Tangerang, Banten.
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bisnis.com, TANGERANG--Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Lontar dengan kapasitas 1x315 megawatt (MW) unit 4. Adapun PLTU tersebut terletak di desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Tangerang, Banten.
 
PLTU Lontar ini merupakan bagian dari megaproyek 35.000 MW yang menjadi jatah PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Dengan dimulainya konstruksi, PLTU ini diproyeksikan selesai pada 2019 mendatang. Nantinya listrik yang berasal dari pembangkit ini akan dipasok ke wilayah DKI Jakarta dan Banten melalui subsistem Balaraja, Subsistem Kembangan dan Muara Karang-Gandul.
 
Adapun pembangunan PLTU Lontar unit 4 ini ditandatangani pada 17 September 2015 dengan efektif kontrak 1 April 2016. Di mana pembangunannya akan dilakukan kleh Sumitomo Corporation, Black and Veatch International Company dan menggandeng konttaktor PT Satyamiyra Surya Perkasa sebagai pemenang tender.
 
"Dengan adanya PLTU Lontar extention 315 MW, PLN menargetkan bisa menambah pelanggan baru hingga 206.000 pelanggan dan menyerap tenaga kerja lebih dari 3.000 orang," kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Jumat (10/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper