Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2016, Pemkab Kediri Terbitkan Izin Prinsip Investasi Rp52,9 Miliar

Sepanjang kuartal I/2016, Pemkab Kediri menerbitkan izin prinsip untuk 10 perusahaan dengan rencana penanaman modal Rp52,9 miliar. Seluruh calon investor itu berminat menanamkan modal di bidang usaha properti, khususnya perumahan.n
Ilustrasi pembangunan perumahan rakyat./Antara
Ilustrasi pembangunan perumahan rakyat./Antara

Bisnis.com, KEDIRI - Sepanjang kuartal I/2016, Pemkab Kediri menerbitkan izin prinsip untuk 10 perusahaan dengan rencana penanaman modal Rp52,9 miliar. Seluruh calon investor itu berminat menanamkan modal di bidang usaha properti, khususnya perumahan.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pengendalian Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPPTSP) Kabupaten Kediri Devin Marsfian Subiyanto menyatakan institusinya akan terus memantau kegiatan penanaman modal perusahaan bersangkutan.

Sesuai Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal No 17/2015, BPMPPTSP wajib melakukan kegiatan pemantauan, pembinaan dan pengawasan.

Pemantauan berkaitan dengan kegiatan evaluasi perkembangan realisasi investasi berdasarkan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM). Sementara itu, pembinaan menyangkut kegiatan fasilitasi penyelesaian masalah yang dihadapi perusahaan di lapangan. Adapun pengawasan mengarah pada indikasi adanya pelanggaran perusahaan terhadap izin yang telah dikeluarkan.

"Fungsi kelembagaan kami di situ. Kalau dirasa tidak ada kegiatan nyata di lapangan, ya kami batalkan izinnya. Atau kalau terjadi pelanggaran terhadap ketentuan, kami cabut izinnya," kata Devin, Rabu (8/6/2016).

Realisasi investasi Kabupaten Kediri sepanjang Januari-Maret yang senilai Rp94,8 miliar terbilang rendah jika disandingkan dengan izin prinsip yang dikeluarkan BPMPPTSP sejak tahun lalu dengan rencana penanaman modal Rp484,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper