Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renovasi Sembilan Gerbang Tol Tangerang-Merak Rampung

PT Marga Mandalasakti (MMS) merampungkan seluruh renovasi gerbang tol yang dimulai dari Cikupa, Balaraja Barat, Serang Timur, Cilegon Timur, Merak, Serang Barat, Ciujung, Cilegon Barat, dan Balaraja Timur.
Jalan Tol Merak
Jalan Tol Merak

Bisnis.com, TANGERANG— PT Marga Mandalasakti (MMS) merampungkan seluruh renovasi gerbang tol yang  dimulai dari Cikupa, Balaraja Barat, Serang Timur, Cilegon Timur, Merak, Serang Barat, Ciujung, Cilegon Barat, dan Balaraja Timur.
 
Renovasi gerbang tol MMS sudah dilakukan  secara bertahap sejak 2011 di sepanjang tol Tangerang-Merak. Dalam pembangunannya, semua desain gerbang MMS termasuk Cilegon Barat merupakan prototype  dari desain Gerbang Tol Cikupa yang dilanjutkan ke seluruh Gerbang Tol Tangerang-Merak.
 
“Desain lengkung seperti Gerbang Tol Cikupa memang diperuntukan untuk prototype gerbang utama,” kata Imam Syafii, Manajer Pelaksana Peningkatan Jalan Wilayah 2 MMS, mengutip keterangan resminya, Selasa (31/5/2016).
 
Proyek renovasi Gerbang Tol Cilegon Barat dan Balaraja Timur yang bekerjasama dengan kontraktor PT Acset Indonusa Tbk tersebut selesai dalam kurun waktu 10 bulan. Selama pengerjaan renovasi, tidak ada penutupan lajur transaksi sehingga pengguna jalan dapat bertransaksi seperti biasa.
 
“Proyek sama sekali tidak mengganggu arus lalu lintas. Dalam renovasi tersebut kami mengutamakan penyelesaian gardu agar pengguna jalan sudah dapat segera bertransaksi dengan gardu yang baru,” tambah Imam.
 
Tak hanya melakukan renovasi gerbang tol, MMS juga melakukan penambahan lajur transaksi pada Gerbang Tol Cilegon Barat dan Balaraja Timur. Pada pintu keluar (exit) Cilegon Barat semula tiga lajur menjadi empat lajur, dan pintu masuk (entrance) mengalami penambahan dari dua menjadi tiga lajur.
 
Selain itu pada pintu keluar di Balaraja Timur yang semula dua lajur, kini bertambah menjadi empat lajur sedangkan pintu masuk Balaraja Timur menjadi tiga lajur. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper