Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Pengusaha Gobel di Belakang, Jepang Bisa Mulus Ikut Program 1 Juta Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyambut baik keinginan PanaHome Jepang untuk membantu pembangunan perumahan kelas menengah ke bawah di Indonesia.n
Proyek perumahan/Ilustrasi-Bisnis
Proyek perumahan/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyambut baik keinginan PanaHome Jepang untuk membantu pembangunan perumahan kelas menengah ke bawah di Indonesia.

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono mengatakan dirinya berharap pihak PanaHome bisa membantu program sejuta rumah. “Saya berharap teknologi yang dipergunakan oleh Panahome dapat menggunakan bahan material lokal sebanyak mungkin,” katanya melalui siaran pers, Selasa (24/5/2016).

Hal tersebut disampaikannya saat menerima  Chairman and Shareholder Panasonic Gobel Group, Rachmad Gobel beserta Presiden Direktur Panahome Jepang Fujii, Direktur Panahome Koyama, Presdir Panahome Gobel Indonesia Tanaka dan Direktur Panasonic Asia Nagano di ruang kerjanya, Senin (23/5).

Dalam pertemuan ini, mantan Menteri Perdagangan, Rachmad Gobel mengemukakan keinginan Presdir Panahome Jepang untuk membantu pembangunan perumahan kelas menengah ke bawah di Indonesia.

Sebelumnya, PanaHome Corporation melalui anak perusahaan PanaHome Asia Pacific Pte, Ltd (PHAP) bersama  PT Gobel International (GI) mencapai kesepakatan untuk mendirikan perusahaan baru bernama PT PanaHome Gobel Indonesia (PHG).

Kesepakatan tersebut dituang dalam joint venture agreement yang ditandatangani kedua pihak pada Senin, 16 Mei 2016 lalu. Perusahaan yang fokus kepada peyediaan teknologi perumahan dan berbagai solusi lainnya ini akan didirikan untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Menanggapi tawaran PanaHome, Basoeki meminta kepada Dirjen Penyedian Perumahan, Syarif Berhanudin, yang mendampingi Menteri Basuki, untuk segera mengkaji kemungkinan ini.

Menurut Presiden Direktur PanaHome Jepang Mr. Fujii, Panahome Jepang juga memiliki teknologi dalam membangun Smart City yang berwawasan lingkungan yang mampu mengurangi pembuangan emisi CO2.

Diharapkan Panahome menjadi pemicu perusahaan Jepang lainnya untuk berinvestasi di bidang perumahan di Indonesia. “Mudah-mudahan teknologi yang kami bawa ini bisa membantu Negara-negara sahabat dalam mengembangkan Smart City dalam rangka mngurangi emisi CO2,” ujar Fujii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper