Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 6 Pilar Pendukung Transformasi Pusat Perbelanjaan Ramayana

Ramayana, pusat perbelanjaan yang berdiri sejak 1978 melakukan transformasi besar-besaran untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat luas dan sekali gus meluncurkan kampanye #KerenHakSegalaBangsa guna mengukuhkan posisinya sebagai solusi utama fashion masyarakat Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Ramayana, pusat perbelanjaan yang berdiri sejak 1978 melakukan  transformasi besar-besaran untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat luas dan sekali gus meluncurkan kampanye #KerenHakSegalaBangsa guna mengukuhkan posisinya sebagai solusi utama fashion masyarakat Indonesia.

Jane Tumewu, Head of Merchandising PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk mengatakan latarbelakang dilakukannya tranformasi itu untuk mengikuti perubahan gaya hidup konsumen dan menjawab tantangan persaingan  bisnis yang semakin ketat.

“Kami mengerti kebutuhan custumer, supaya masyarakat Indonesia tampil keren,” kata Jane di Hotel Mercure Jl. Sabang, Jumat (20/5/2016).

Terdapat enam pilar untuk mendukung proses transformasi itu, sehingga  Ramaya yang memilik 119 toko itu tampil berbeda. Inilah enam pilarnya :

  1. Fashion meet entertainment. Ramayana menyediakan berbagai merek fashion dari para artis. Selain itu, perusahaan tersebut juga  memberikan akses bagi customernya untuk langsung bertemu artis-artis itu.
  2. Transformasi fashion. Koleksi busana Ramayana kini lebih fashionamble  sesuai dengan tren. Ramayana juga meluncurkan lookbook sebagai inspirasi berbusana.
  3. Regenerasi gerai. Semua bagian interio diubah menjadi tampil modern, display produk yang lebih informatif, sehingga customer yang berbelanja merasakan pengalaman belanja yang berkesan.
  4. Eksistensi di Sosial Media. Ramayana aktif menggunakan jaringan sosial media untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas terutama generasi muda dengan jangkauan yang tidak terbatas.
  5. Pelanggan adalah teman. Perushaan tersebut menganggap pembelinya sebagai teman dengan  memberikan pelayanan  yang prima. Sebanyak 28.000 karyawannya sudah dilatih untuk melayani yang para customernya.
  6. SPAR. Ramayana juga menghadirkan SPAR Supermarket untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masyrakat Indonesia.

Namun, Jane tidak mau menyebutkan target kenaikan penjualan dengan adanya perubahan-perubahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper