Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland Optimistis Operasikan Metropolitan Mall Cileungsi

PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) meresmikan Metropolitan Mall Cileungsi, mal pertama di kawasan komersial Metland Urban City di proyek Metland Transyogi Cileungsi.
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id

 Bisnis.com, JAKARTA - PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) meresmikan Metropolitan Mall Cileungsi, mal pertama di kawasan komersial Metland Urban City di proyek Metland Transyogi Cileungsi.

Kini penghuni di kawasan Metland Cileungsi, Metland Transyogi dan masyarakat di kawasan hunian di sekitar Cileungsi, Jonggol dan Timur Cibubur yang selama ini masih ke area Cibubur untuk memenuhi kebutuhannya dapat ke Metropolitan Mall Cileungsi.

‘’Ini merupakan mal kelas menengah pertama di kawasan Cileungsi. Dan pada hari ini tenant utama Matahari Department Store telah dibuka,” ungkap Presiden Direktur Metland Nanda Widya melalui siaran pers, Rabu (4/5/2016).

Selain Nanda Widya,hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi Metland, seperti Direktur Pengembangan Usaha Anhar Sudradjat; Direktur Operasional Thomas J. A; Direktur Matahari Dept. Store Christian Kurnia dan Irwin Abuthan.

Menurut Nanda, pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi, seiring dengan tren membaiknya kondisi perekonomian Indonesia yang berdampak positif terhadap menguatnya daya beli masyarakat.

Kondisi ini ditandai oleh inflasi yang rendah (pada 2015, 3,35%), ekspektasi laju perekonomian yang meningkat pada 2016 (di kisaran 5,2% hingga 5,6%) serta turunnya harga BBM.

‘’Melihat kondisi makro tersebut, Metland optimis Metropolitan Mall Cileungsi akan menangguk sukses,” tambah Nanda.

Seperti diketahui, seiring dengan berkembangnya kawasan Cileungsi, Jonggol, dan Timur Cibubur menjadi kawasan hunian, maka kehadiran sebuah fasilitas komersial pusat perbelanjaan yang memadai menjadi sebuah kebutuhan dan Metropolitan Mall Cileungsi menjadi jawabannya.

Untuk itu Metropolitan Mall Cileungsi menghadirkan tenant – tenant yang bervariasi seperti department store, supermarket, bioskop, hiburan untuk keluarga, food court dan restoran luar ruang.

Pada saat pembukaan tanggal 5 Mei 2016, tercatat 60 gerai akan buka secara serentak dan untuk lahan tersewa telah mencapai 89%.

“Dengan banyaknya tenant yang buka bersamaan diharapkan tingkat kunjungan ke mal akan cepat meningkat,” ujar Thomas J. A.

Metropolitan Mall Cileungsi mengusung konsep city mall Desainnya ditangani oleh perusahaan konsultan arsitek profesional Amerika Serikat, yaitu Development Design Group (DDG).

“Dengan mengusung konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural, konsumen dapat menikmati pengalaman berbelanja yang baru dan nyaman di Metropolitan Mall Cileungsi,” ungkap Anhar Sudradjat.

Metropolitan Mall Cileungsi berada di kawasan komersial Metland Transyogi yang dinamakan Metland Urban City. Dalam kawasan seluas 17 hektare, Metland Urban City nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti ruko, apartemen, hotel dan perkantoran untuk menunjang pengembangan Metland Trasyogi sebagai sebuah kota mandiri di wilayah Cileungsi.

Metropolitan Mall Cileungsi menempati lahan seluas sekitar 25.000 m2dengan total luas bangunan 50.768 m2 dan total area bersih yang dapat disewakan sekitar 26.500 m2 di kawasan Metland Urban City ini.

Sedangkan untuk potensi pengunjung, Metropolitan Mall Cileungsi terintegrasi dengan Metland Cileungsi yang telah dihuni lebih dari 5.000 KK dan Metland Transyogi yang telah dihuni lebih dari 750 KK dan kawasan hunian di sekitar Cileungsi, Jonggol dan Timur Cibubur yang selama ini masih ke area Cibubur untuk memenuhi kebutuhan pusat perbelanjaan.

Nanda optimistis kehadiran Metropolitan Mall Cileungsi Metland akan mengikuti sukses dari mal-mal yang dikembangkan Metland. Seperti, Metropolitan Mall Bekasi yang berhasil sebagai pusat perbelanjaan kelas menengah terbesar dan terlengkap di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur.

“Dengan kesuksesan ini, maka Metland akan tetap menggunakan nama Metropolitan Mall untuk setiap pusat perbelanjaan kelas menengah yang dikembangkannya termasuk Metropolitan Mall Cileungsi,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper