Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temas Line Tambah Rute Tol Laut ke Aceh dan Papua

PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. atau Temas Line berencana membuka rute angkutan kontainer ke Papua dan Aceh di kuartal II/2016.n
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. atau Temas Line berencana membuka rute angkutan kontainer ke Papua dan Aceh di kuartal II/2016.

Direktur Temas Line Fatty Khusumo mengatakan penambahan rute tersebut akan memperkuat penetrasi rute pendulum service atau tol laut. Sebelumnya, di Papua, Temas Line telah membuka rute tujuan Timika dan Merauke.

Menurut Fatty, potensi pasar di daerah terbilang menggiurkan seiring laju pertumbuhan ekonomi di daerah. Rute tol laut juga diharapkan menjadi pendukung bagi pertumbuhan ekonomi di masing-masing daerah. "Kami harapkan buka rute di kuartal II.2016, saat ini Kami sedang menunggu kapal baru," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Selain Papua, Temas Line juga akan membuka rute pengumpan dari Belawan ke Malahayati di Aceh. Dengan demikian, jaringan tol laut Temas Line tahun akan genap melayani ujung Barat hingga ujung Timur.

Per Desember 2015, Temas Line melayani 20 rute tol laut dengan Jakarta, Surabaya, dan Makassar sebagai basis rute utama. Armada Temas Line berlayar dari Belawan-Jakarta-Surabaya-Makassar-Bitung dengan masa tempuh 21 hari dalam satu putaran rute (loop).

Untuk melayani rute-rute baru, Temas Line berencana menambah tujuh kapal baru dengan ukuran sedang hingga ukuran besar. Temas Line menyiapkan dana hingga Rp550 miliar,

Sebanyak Rp100 mliar di antarnaya berasal dari sisa belanja modal tahun lalu yang tidak terserap. Adapun, sumber belanja modal akan berasal dari kas internal dengan porsi 30% sedangkan sisanya berasal dari perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper