Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENIH TANAMAN PANGAN: Bidik Pasar Asean, Syngenta Buka Seedcare Institute di Singapura

Syngenta AG membuka Seedcare Institute di Singapura guna membidik pasar benih tanaman pangan unggul di kawasan Asia Tenggaran
Benih tanaman. /referensisahabat.blogspot
Benih tanaman. /referensisahabat.blogspot

Bisnis.com, SINGAPURA - Syngenta AG membuka Seedcare Institute di Singapura guna membidik pasar benih tanaman pangan unggul di kawasan Asia Tenggara.

Seedcare Institute tersebut merupakan cabang ke-12 di dunia--dan kedua di Asia Pasifik--yang dimiliki oleh produsen benih hibrida yang bermarkas di Swiss tersebut.

Global Head of Seedcare Ioana Tudor mengatakan fasilitas baru itu akan dijadikan pusat pengembangan teknologi 'treatment' untuk benih, serta penyedia jasa seperti aplikasi produk, manajemen kualitas, pelatihan, riset benih, dan produk-produk pendukung lainnya.

"Seedcare merupakan produsen 'treatment' untuk benih yang berbeda dari lainnya, karena kami menawarkan kombinasi antara produk, pengaplikasian, dan jasa," jelasnya di sela-sela pembukaan di Singapura, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, dengan menggunakan pendekatan tersebut, kualitas penerapan produk 'treatment' benih akan lebih terjaga serta kemampuan genetis dari benih akan lebih dimaksimalkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Seedcare Institute Singapore terletak di Kendall Lab di Science Park II, dan dilengkapi dengan teknologi komprehensif serta tenaga ahli yang mumpuni untuk membantu para petani serta mitra lain di Asean.

Fasilitas tersebut juga digadang-gadang dapat menopang kebutuhan pasar lokal dan membantu para mitra bisnis untuk mengatasi permasalahan, memahami regulasi, dan meningkatkan performa benih mereka agar peningkatan hasil produksi (yield) dapat lebih optimal.

"Membantu petani meningkatkan yield dan memproduksi gabah yang berkualitas adalah tujuan utama kami di Asia Pasifik," imbuh Regional Director APAC Tina Lawton pada kesempatan yang sama.

Dia berpendapat bahwa teknologi adalah kunci dari kemajuan sektor agribisnis di Asean.

"Oleh karena itu, dengan mendirikan Seedcare Institute di Singapura, kami dapat memberika lebih banyak solusi untuk mengatasi permasalahan on farm. Fasilitas ini juga akan menunjang tercapainy target Good Growth Plan pada 2020."

Sementara itu, Director Energy & Chemicals Singapore Economic Development Board Cindy Koh menambahkan keputusan Syngenta untuk mendirikan Seedcare di Singapura adalah cerminan bahwa negara tersebut paling mumpuni untuk dijadikan lahan pengembangan solusi bagi permasalahan sektor agrikltur yang kompleks di Asean.

"Ini juga menunjukka bahwa Singapura pantas dijadikan tempat netral untuk pusat riset regional. Kami harap kerjasama dengan Syngenta ini dapat membuahka strategu pertumbuhan di tingkat regional."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper