Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gappmi: 70% Industri Makanan & Minuman Terapkan Industri Hijau

Ketua Komite Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) Doni Wibisono mengungkapkan, sekitar 70% industri makanan dan minuman telah menerapkan konsep industri hijau.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 14 April 2016  |  20:35 WIB
Makanan dan minuman kemasan di pusat perbelanjaan - Istimewa
Makanan dan minuman kemasan di pusat perbelanjaan - Istimewa

Bisnis.com, BOGOR - Ketua Komite Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) Doni Wibisono mengungkapkan, sekitar 70% industri makanan dan minuman telah menerapkan konsep industri hijau.

Menurutnya, industri makanan dan minuman di Tanah Air, khususnya yang berskala besar telah banyak menerapakn konsep industri hijau dan produksi bersih seperti yang diharapkan pemerintah.

Doni sadar betul jika industri makanan dan minuman tidak menerapkan skema tersebut, maka usia industri tersebut tidak akan berlangsung lama.

"Bisa lihat beberapa industri pada tahun 2000 digoyang isu halal dan limbah. Mereka jatuh seketika. Konsumen pada lari. Nah, itu yang dikhawatirkan," paparnya dalam pertemuan Business Consultations dan Food and Beverage di Bogor, Kamis (14/4/2016).

Dia memaparkan, pihaknya menjamin bahwa industri makanan dan minuman terutama kelas menengah ke atas sudah bisa menerapkan produksi bersih dan industri hijau dalam setiap produksinya.

"Justru yang saya hawatirkan adalah industri kecil yang belum bisa menerapkan konsep tersebut. Dan terkait pemanfaatan limbah, saya kira harus ada kepedulian semua pihak mulai dari industri sendiri hingga ke konsumen," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gapmmi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top