Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia-Korsel Kembangkan Terkait UKM

Indonesia mengapresiasi keberhasilan Korea Selatan yang mampu mengembangkan UKM dengan teknologi tinggi dan penuh kreativitas
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 07 April 2016  |  20:00 WIB
Indonesia-Korsel Kembangkan Terkait UKM
Penenun di Lombok NTB - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Indonesia mengapresiasi keberhasilan Korea Selatan yang mampu mengembangkan UKM dengan teknologi tinggi dan penuh kreativitas.

Keberhasilan negeri Ginseng inilah yang perlu ditiru oleh UKM dalam negeri.

Korea Selatan sebagai salah satu negara yang mampu menunjukan kepada dunia sebagai negara yang tidak hanya maju dari bidang teknologi tapi juga dalam hal pengembangan UKM.

Pernyataan itu disampaikan Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, Hermawan Kartajaya dalam acara penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerjasama UKM dan Pendidikan ICSB Indonesia-ICSB Korea di Seoul.

“Saya kira kita bisa banyak belajar dari Korea yang UKM-nya bisa berkembang pesat dengan teknologi dan kreatifitas, ujar Hermawan, dalam rilis yang diterima Kamis (7/4/).

Dalam penandatangan MoU itu, Hermawan hadir sebagai President of International Council for Small Business ( ICSB ) Indonesia, didampingi YW Junardhy dan Hendra Warsita, masing-masing sebagai Vice President dan Secretary General ICSB Indonesia.

Sedangkan dari ICSB Korea diwakili Kim Ki-chan selaku President dan Hyuk Jun Song, Vice President. Penandatangan MoU ini sendiri berlangsung di Hotel Lotte World, Jamsil, Seoul.

Hermawan berharap dengan MoU ini kedua lembaga akan semakin meningkatkan kerja sama khususnya dalam bidang pengembangan UKM. "Satu lagi yang bisa dipelajari dari Korea adalah semangat Pali-pali yang segalanya dilakukan dengan cepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm indonesia-korsel
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top