Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Pengadaan Barang dan Jasa 2016 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia kembali menggelar event pengadaan barang / jasa atau IAPI Procurement Forum & Expo (IPFE) kedua pada 10-12 Mei 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia kembali menggelar event pengadaan barang / jasa atau IAPI Procurement Forum & Expo (IPFE) kedua  pada 10-12 Mei 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan tahunan ini akan diisi dengan berbagai seminar dengan tema yang lebih luas dan bervariasi untuk banyak stakeholder pengadaan.

Sejumlah isu pengadaan yang akan diangkat antara lain rendahnya penyerapan anggaran, implementasi dari modernisasi pengadaan, reformasi regulasi pengadaan sejalan dengan terbitnya RUU Pengadaan Barang dan Jasa Publik serta isu terkait audit dan masalah hukum pengadaan.

Moch Ruslim, Dirut PT Fery Agung Corindotama, yang menjadi pelaksana event mengatakan sudah ada 2.000 peserta yang mendaftar untuk kegiatan tersebut, baik dari kalangan pemerintah maupun swasta.

"Sedangkan untuk pameran produk e-katalog dan produk unggulan dalam negeri akan diikuti sekitar 70 peserta atau sekitar 80 stand, yang terdiri dari berbagai produk seperti alat kesehatan, ATPM, komputer, ISP, penerangan jalan, kontraktor, dll," katanya kepada Bisnis, Senin (28/3/2016).

Agenda ini, kata dia, menjadi ajang bagi pengusaha nasional untuk memperkenalkan produk dan jasanya kepada para pemenang keputusan dari instansi pemerintah, yakni kementerian/lembaga juga pemda se-Indonesia.

"Transaksi langsung dalam event ini tidak terlalu signifikan sebab sifatnya lebih pada promosi. Biasanya mereka mendapat order-order yang akan ditindaklanjuti dengan penjajakan selanjutnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper