Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Izin Ritel Ditutup, Pebisnis Lokal di Sumbar Dituntut Tingkatkan Layanan

Pengusaha ritel di Sumatra Barat diminta meningkatkan kualitas layanan, keamanan dan kenyamanan masyarakat pembeli agar bisa bersaing dengan ritel modern yang memiliki jaringan luas.
Ilustrasi gerai  Alfamart/JIBI-Endang Muchtar
Ilustrasi gerai Alfamart/JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, PADANG—Pengusaha ritel di Sumatra Barat diminta meningkatkan kualitas layanan, keamanan dan kenyamanan masyarakat pembeli agar bisa bersaing dengan ritel modern yang memiliki jaringan luas.

Ketua Persatuan Pedagang Kaki Lima, Ritel, P&D, dan Kelontong Sumatra Barat Guspardi Gaus meminta anggotanya yang mengelola ritel atau minimarket untuk meningkatkan kualitas layanan setara ritel modern.

“Kami apresiasi kebijakan pemerintah daerah yang menutup izin ritel berjaringan. Konsekuensinya, kami minta pengusaha ritel lokal juga meningkatkan pelayanan,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (28/3/2016).  

Sebagai pemilik salah satu ritel lokal dengan brand Citra Swalayan, Guspardi memastikan layanan prima dengan kualitas dan kenyamanan setara ritel modern adalah jaminnya.

Dia mengatakan saat ini sudah berdiri puluhan ritel lokal dengan kualitas pelayanan dan keamanan yang terjamin di daerah itu.

“Sekarang sudah banyak. Keunggulan ritel lokal yaitu kami juga memasarkan produk UMKM, dan melakukan pembinaan kepada UMKM,” katanya.

Sebelumnya, pemda setempat memastikan tidak akan membuka izin bagi pendirian ritel modern berjaringan di daerah itu, karena dinilai akan menggerus usaha kecil.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper