Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruangan Hangat di Musim Penghujan

Hujan lebat yang kerap turun akhir-akhir ini membuat suhu udara menurun, terutama saat malam hari. Udara yang dingin kerap membuat ruangan itu lembab dan menambah rasa dingin. Udara dingin itu pun kerap membuat aktivitas para penghuni rumah menjadi kurang nyaman.
Ruang hangat. /fredericksburg.com
Ruang hangat. /fredericksburg.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan lebat yang kerap turun akhir-akhir ini membuat suhu udara menurun, terutama saat malam hari. Udara yang dingin kerap membuat ruangan itu lembab dan menambah rasa dingin. Udara dingin itu pun kerap membuat aktivitas para penghuni rumah menjadi kurang nyaman.

Bagi sebagian orang, mereka dapat menghangatkan badan dengan menggunakan flanel tebal atau sweater. Namun, dekorasi kamar tidur yang dapat menghadirkan kesan hangat saat musim hujan juga dapat membuat ruangan menjadi terasa nyaman dan ramah.

Desainer interior asal Amerika Serikat Kathryn Bechen dan dua desainer lainnnya Maxwell Ryan dan Young Huh memberikan beberapa tips kepada Anda, bagaimana membuat kamar terasa hangat dan cozy saat musim penghujan tiba.

“Bagi sebagian orang, mereka menggunakan furniture yang memberikan kesan sentimentil agar membuat ruangan terasa hangat dan ramah. Namun, sebagian lainnya kerap menggunakan cahaya lampu keemasan nan lembut untuk meemberikan kenyamanan selama musim dingin,” kata Bechen seperti dikutip dari fredericksburg.com.

Ryan menambahkan menciptakan kamar tidur yang nyaman menjadi pertimbangan seseorang untuk memasang karpet pada lantai. Selain itu, dapat ditambah pemasangn tirai jendela yang tebal untuk meredam suara.

Tak hanya itu, Young Huh juga menyarankan agar Anda dapat menggunakan lilin aromatheraphy dengan aroma kayu manis yang dapat menghadirkan rasa nyaman di dalam ruang tidur. “Lilin memberikan kesan ruang yang hangat dan lembut,” tuturnya.

Namun, jika Anda khawatir akan bahaya menyalakan lilin terutama saat malam hari, Anda dapat menggantinya dengan menggunakan led candle yang mengandung minyak wangi, dan berwarna kuning guna memberikan nuansa hangat. Penggunaan dimmer juga dapat membantu menciptakan cahaya yang menarik dan menenangkan.

KAIN DAN KARPET

Young Huh mengungkapkan pada musim penghujan adalah saat yang tepat untuk mengeluarkan koleksi selimut berlapis yang lembut. Selain itu, Anda dapat juga menggunakan karpet berbulu untuk menangkal rasa dingin di ruangan Anda. Hal tersebut diyakini dapat memberikan rasa hangat di dalam ruangan saat udara dingin menyerang.

”Carilah lembaran flanel musim dingin atau katun yang tebal. Pastikan bahan-bahan itu lembut sehingga nyaman digunakan,” tambah Bechen.

Ryan menyarankan agar menggunakan warna-warna gelap seperti cokelat tua dan abu-abu, dan mengurangi penggunaan warna merah. Dia juga merekomendasikan untuk menggunakan alas kasur yang tebal agar menambahkan nuansa kehangatan dan sentuhan yang lembut di dalam ruangan.

Pilihan warna cat kamar tidur dapat disesuaikan dengan kegemaran masing-masing orang. Selain itu, sirkulasi udara adalah hal yang harus diperhatikan agar udara di ruangan Anda tetap sehat, dan membantu tidur Anda lebih nyaman. Namun, satu hal yang tidak direkomendasikan adalah penggunaan bantal dekoratif. "Kesenangan yang sesungguhnya harus menjadi sesuatu yang menyentuh dan berfungsi saat digunakan,” katanya.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (6/3/2016)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper