Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Alex: Investor Tertarik Investasi di KEK Tanjung Api-api

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan saat ini sudah banyak investor yang tertarik untuk menamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api -Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.
Alex Noerdin/Antara
Alex Noerdin/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan saat ini sudah banyak investor yang tertarik untuk menamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api -Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Bahkan investor itu, telah melakukan penjajakan dalam kawasan tersebut yang diharapkan investasinya segera direalisasikan," katanya, Sabtu (27/2/2016).

Oleh karena itu, pihaknya sekarang ini terus memaksimalkan pembangungan infrastruktur di daerah itu supaya penanam modal semakin tertarik. Jalan, jembatan temasuk fasilitas penerangan terus ditambah sehingga areal tersebut menjadi sentra utama bagi penanam modal. "Yang jelas kawasan ekonomi khusus menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sumsel untuk dibangun," ujar dia.

Bahkan, lanjut dia, beberapa waktu lalu investor Korea telah melakukan nota kesepahaman untuk membangun jalur pipa gas. Bukan itu saja perusahaan asing itu juga akan membangun pembangkit listrik di KEK tersebut. "Jadi dalam waktu dekat ini pipa gas dan pembangkit listrik itu segera direalisasikan karena sudah dilakukan kerja sama," ujarnya.

 

KEK memang akan dibangun berbagai proyek baik skala besar maupun kecil. "KEK itu akan menjadi pusat industri dan akan menampung ribuan tenaga kerja," ucap Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper