Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkop Puspayoga: Anak Muda Jangan Hanya Berpikir Jadi Pegawai

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mendorong anak muda untuk harus mulai menanamkan jiwa entrepreneurnya sejak dini, jangan hanya berpikir melulu mau jadi pegawai negeri. Dengan menjadi entrepreneur masa depan diyakini bakal lebih menjanjikan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mendorong anak muda untuk harus mulai menanamkan jiwa entrepreneurnya sejak dini, jangan hanya berpikir melulu mau jadi pegawai negeri. Dengan menjadi entrepreneur masa depan diyakini bakal lebih menjanjikan.

"Kalau jadi pegawai negeri kalau pensiun nanti gak jadi punya apa-apa, kecuali korupsi tapi bisa masuk penjara," ujar Menkop Puspayoga dalam acara  temu komunitas Young On Top di Denpasar, Bali, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (28/2/2016).

"Artinya sesuatu yang kita tekuni itu saya yakin bisa. Tidak itu, jangan harap bisa sukses," katanya. Oleh karena itu, Menteri menyarankan anak muda untuk belajar yang baik, dan membuat jaringan sebanyak-sebanyaknya, sharing dan apa yang disampaikan tadi buatkan program.

"Jadi jangan donor darah terus, buatlah kegiatan. Buat kegiatan untuk pelatihan entrepreneur, kalau ada berapa orang, 200 orang kita latih tapi harus betul-betul serius," pungkasnya.

Young on Top yang sering dikenal dengan YOT adalah sebuah buku karangan Billy Boen yang terbit pada April 2009. Buku ini merupakan pembahasan pemikiran, etika, serta karakter oleh Billy, yang dipadukan dengan wawasan yang dia dapatkan dari berbagai buku lain.

Buku ini mengupas 30 kunci sukses di usia muda. YOT memiliki konsep: kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua? "Tujuannya untuk ketemu saling kenal dan jalin networking," ungkap Billy.

Billy sebagai pembicara utama dalam acara temu komunitas Young On Top juga menceritakan kisah inspiratifnya. Begitu pula anak-anak muda ini. Mereka saling berbagai ilmu, pengalaman. "Jangan menjadi anak muda yang hanya mengeluh kepada pemerintah tapi lebih baik menghasilkan sesuatu, sekecil apapun yang penting bisa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper